Home

Ketua DPRD Kab.Bengkalis H.Abdul Kadir Menghadiri Wisuda STIE Syari'ah ke- 10 Tahun 2018

Rabu, 21/11/2018 - 19:49:35 WIB

BENGKALIS -Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syari'ah Bengkalis mewisuda sebanyak 174 mahasiswa lulusan dari program Studi Perbankan Syari'ah dan program Akuntansi Syari'ah. 

Prosesi wisuda angkatan 10 itu di pimpin langsung oleh ketua Sekolah Tinggi Ilmu Elonomi (STIE) Syari'ah Bengkalis Khodijah Ishak, Selasa 16 November 2018. bertempat di gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis.

Ketua STIE Syariah Khodijah Ishak mengungkapkan, untuk program studi Perbankan Syariah lulusan yang diwisuda sebanyak 54 orang sedangkan program studi Akuntansi Syari’ah sebanyak 120 orang. Dari 174 wisudawan, tercatat satu orang wisudawan lulus dengan prediket cumlaude atau pujian,” kata Khodijah.


Wisudawan tersebut adalah Yanti Agustina anak dari pasangan Kammus dan Arlin, dengan raihan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,82 program studi Perbankan Syari’ah. Menamatkan pendidikan selama tiga tahun tujuh bullan dan (tiga) orang berpredikat Mahasiswa lulusan aktif berprestasi atas nama Sarah Tri Fadilah, IPK 3,55, Yeni Syafitri IPK 3,52, dan Suziana IPK 3,53 serta terdapat (tiga) orang mahasiswa lulusan terbaik program study atas nama Nurul Nadilah 3,62, Muwawinah 3,57, Nurul Pahana 3,70.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang di panggung

"Rata - rata lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis tahun ini menamatkan pendidikan dengan predikat sangat memuaskan", terang Khodijah Ishak.


Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis H. Abdul Kadir, S.ag, M.Si berkesempatan untuk menghadiri acara tersebut. Beliau sangat bangga sekali karna bisa menghadiri dan menyaksikan langsung wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah kabupaten Bengkalis. Dalam sambutannya Abdul Kadir mengucapkan tahniah kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah lulus menjadi sarjana pada hari ini.



"Terimakasih kepada yayasan Bangun Insani yang telah menciptakan anak-anak yang ikut serta membangun membangun dan menjadi harapan bengkalis untuk kedepannya. Begitu pula kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang telah bersusah payah mengsekolahkan anak-anaknya hingga pada titik sekarang ini", ucap H. Abdul Kadir, S.ag, M.Si.



Tambahnya lagi Abdul Kadir, meyakini para wisudawan dan wisudawati yang lulus pada hari ini merupakan masa depan bengkalis yang mampu untuk memajukan bengkalis ke tahap yang lebih maju lagi. Harap ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis H. Abdul Kadir, S.ag, M.Si.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan teks




Diharapkan kepada Wisudawan dan Wisudawati untuk terus termotivasi dalam menerapkan ilmu yang didapat secara langsung, baik di kehidupan ber-masyarakat maupun ketika bekerja nanti, dan juga bisa berkiprah langsung dalam membangun Negeri Bengkalis ini. Terus Semangat dalam mengembangkan kreasi dan inovasi untuk masa depan yang lebih baik," pesan H. Abdul Kadir S.ag, M.Si selaku ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bengkalis.



Sementara itu, pimpinan dan seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyak Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis juga turut mengucapkan tahniah kepada wisudawan dan wisudawati para lulusan sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis ke-10 tahun 2018.



Bupati Bengkalis diwakili Plt Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Maryansah Oemar, dalam sambutanmya mengucapkan selamat dan tahniah kepada para wisudawan dan wisudawati, yang telah sukses menyelesaikan pendidikan tinggi di STIE Syariah Bengkalis.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri




“Kami menyadari bahwa kesarjanaan yang saudara peroleh hari ini merupakan titik capai hasil kerja keras saudara yang memerlukan pengorbanan, baik biaya maupun pikiran. Terlebih lagi banyak lulusan terbaik yang memiliki indeks prestasi kumulatif  hampir mendekati sempurna. 



Jadikan momentum yang bersejarah ini, sebagai pemicu dan motivasi untuk senantiasa berupaya meningkatkan kualitas  sumber daya manusia, serta memajukan pembangunan pendidikan di Negeri Junjungan, Kabupaten Bengkalis


Dalam kesempatan tersebut juga Bupati Bengkalis menyampaikan status mahasiswa setelah diwisuda, tidak lagi berstatu mahasiswa namun sudah menjadi alumni, di STIE Syari’ah banyak memiliki para alumni yang baik dan ikuti mereka dalam meniti karir maupun pekerjaan.


“Mari kita rubah paradigma, bukan lagi kita mencari pekerjaan tapi kita yang harus menciptakan lapangan pekerjaan. Pemerintah hari ini sangat membutuhkan tangan - tangan terampil para lulusan perguruan tinggi. Mengingat kesempatan lowongan kerja dari pemerintah sangat minim, untuk itu kami mengharapkan saudara supaya dapat berdikari dan mandiri serta membuka lowongan pekerjaan untuk meraih masa depan yang lebih baik,” sambung Maryansyah.


Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan topi


Bila kita tidak ingin menjadi penonton di panggung percaturan perekonomian syari’ah di negeri sendiri menurut Maryansyah, maka kita mesti siap dengan segenap agenda pengembangan perekonomian syari’ah dengan berbasis teknologi informasi di negeri junjungan Bengkalis ini.


Diakhir sambutannya, Maryansyah yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Bengkalis menyampaikan pesan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati agar mereka menjadi generasi muda Milenial yang berpotensi dan ke depan tetap menjadi aktor pembangunan yang bisa memberikan kemajuan bagi Kabupaten Bengkalis. Tutup Maryansyah.


Hadir dalam kegiatan ini Bupati Bengkalis yang di wakili Plt asisten Administrasi umum Setda Mariansyah Oemar, Mantan Bupati Bengkalis tahun 2000 hingga 2010 H Syamsurizal, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H Abdul Kadir, Anggota DRD Provinsi Riau Abdul Fatah, Ketua Yayasan Bangun Insani H Isa Selamat, Ketua LAMR Bengkalis H T Zainudin, Ketua MUI Bengkalis Amrizal dan Ketua BAZNAS Bengkalis H Ali Ambar.(Adv/Rdn)
Home