Home

Editorial Lain
Penangguhan Proses Hukum Cakada Tersangka Korupsi , Kemunduran dalam Penegakan Hukum

Herliyan Tersangka, Penegak Hukum Diminta Serius Usut Tuntas.
Oleh : KASUS BANSOS JADI PINTU MASUK BONGKAR KORUPSI DI BENGKALIS.

LPG 3 KG JADI BARANG LANGKA JADI MOMOK DI BULAN RAMADHAN
Oleh : DISPERINDAG DIMINTA TANGGAP

Tempat Hiburan Malam Buka Sampai Pagi Langgar Perda, Satpol PP Membiarkan.
Oleh : SATPOL PP LOYO HADAPI TEMPAT HIBURAN MALAM

Menjadi Tempat Nyaman bertransaksi Narkoba dan Maksiat ?
Oleh : Fenomena Tempat Hiburan Malam

Tata Kelola Bank dalam Islam
Oleh : Leny Nofianti


LPG 3 KG JADI BARANG LANGKA JADI MOMOK DI BULAN RAMADHAN


ZONA RIAU. COM - PEKANBARU - Elpiji 3 kg pada awalnya  merupakan barang yang sangat mudah di dapat dengan harga yang relatif murah yakni kisaran 15ribu-17ribu pertabung.Ibu ibu rumah tangga tidak pernas cemas akan kesulitan mendapatkannya, jikapun kosong di salah satu pengecer atau agen maka di agen dan pengecer lain pasti ada.

Ketika konversi minyak tanah ke Gas, masyarakat sedikit terguncang karena berbagai ketakutan dan kecemasan menyelimuti benak ibu-ibu rumah tangga, antara lain harus ganti kompor, tidak biasa mengoperasikan kompor gas, sampai berita-berita Kompor Gas meledak menjadi momok yang menakutkan.

Masyarakat tak pernah kuatir pada kelangkaan Elpiji 3 kg ini karena pemerintah sudah menghitung, mengkalkulasi dan telah melakukan kajian sehingga konversi ini di terapkan .

Namun seiring dengan berjalannya waktu, maka pelan namun pasti hal yang menakutkan itu datang juga.........Elpiji 3 kg langka.....Saat ini di bulan puasa ini, ibu-ibu rumah tangga cukup resah dan gelisah, jikalau pada saat sedang memasak makanan buat berbuka puasa tiba-tiba gas LPG nya habis, maka dapat dipastikan bahwa makanan itu tidak akan pernah dapat dimasak lagi, akibat Elpigi 3 kg sulit didapat.

Kelangkaan ini membuat pengecer dan agen pun menjual LPG dengan harga yang tidak main-main bisa sampai harga 23-35 ribu.

Keadaan ini sangat meresahkan masyarakat, walau di setiap saat para pejabat terkait selalu mengatakan bahwa elpiji 3 Kg tidak langka. Namun fakta di lapangan membuktikan bahwa setiap kita cari pasti jawaban penjual "Elpiji 3kg lagi kosong"

Beberapa Pangkalan LPG 3Kg yang di wawancarai zonariau.com mengaku bahwa pasokan LPG 3 kg saat ini hanya satu kali dalam seminggu, dan ketika datang langsung diserbu warga dan langsung habis.

Salah satu supir truk pengangkut elpiji 3 kg yang minta namanya tidak ditulis mengaku bahwa kami lancar-lancar saja mengisi elpiji  3 kg di SPBE ( Stasiun Pengisian Bahan  Bakar Elpiji ). Namun kadang-kadang memang terjadi kekosongan di SPE akibat pasokan dari Dumai terlambat,"ucapnya.

Kemungkinan  kekosongan Elpiji 3 Kg yang sering  terjadi selama ini bisa saja karena ketika barang datang  langsung di borong oleh oknumyang tidak btidak bertanggung jawab atau  akibat permainan distribusi dari Dumai ke pekanbaru yang membuat stok di SPBE di kota pekanbaru sempat kosong.

Menjelang Lebaran ini, semoga pihak terkait dalam hal ini dinas perindustrian dan perdagangan lekas menelusuri penyebab pasti kelangkaan ini dan segera mencarikan solusi agar masyarakat kota bertuah dapat menikamti suasana bulan Ramadhan dan menikmati indahnya hari Lebaran dengan sukacita tanpa di ganggu oleh masalah dapur yang bersumber dari Epiji 3 Kg........SEMOGA..........(Sf.Zai)*
LPG 3 KG JADI BARANG LANGKA JADI MOMOK DI BULAN RAMADHAN
 
Home