Home

HUT KABUPATEN SIAK KE-16 TAHUN 2015



Bupati Siak Syamsuar mengikuti Rapat Paripuirna Istimewa DPRD Siak , HUT ke 16 Kabutapen Siak



HUT KABUPATEN SIAK KE-16 TAHUN 2015

Senin, 12/10/2015 | 16:01
ZONA RIAU. COM - SIAK - Pada tanggal 12 Oktober 2015 maka  Kabupaten Siak mencapai usia 16 tahun, berbagai capaian pembangunan dan program serta kegiatan prioritas pelayanan publik diberbagai sektor yang telah dilaksanakan hingga saat ini dalam mewujudkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kabupaten Siak tahun 2011-2016.

Pembangunan sungguh terasa dan kehidupan masyarakat sudah mulai membaik, "Sektor pendidikan, sudah ada Peraturan Daerah (Perda) wajib belajar 12 tahun, kita harapkan tidak ada lagi anak-anak putus sekolah dari SD sampai SMA/SMK di Siak," kata Bupati Siak, Drs H Syamsuar, Msi.

Selain itu juga dilakukan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) dan Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dari tahun 2011-2015. Di samping tingkat pendidikan dasar dan menengah, Pemkab Siak juga berusaha memajukan jenjang pendidikan tinggi melalui Akademi Komunitas Siak (AKS) yang dimulai tahun 2014 sebanyak 96 mahasiswa untuk 2 jurusan yaitu Teknik Kimia dan Teknik Mesin. Pada tahun 2015 ini AKS kembali menerima 144 mahasiswa, dan saat ini juga sedang dilaksanakan pembangunan fisik AKS serta pengiriman mahasiswa berprestasi Kabupaten Siak ke Perguruan Tinggi melalui beasiswa yang jumlahnya mencapai 224 orang.

Dibidang kesehatan, lanjut Bupati, berbagai upaya telah dilakukan guna meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui beberapa kegiatan antara lain, pembangunan sarana prasarana kesehatan dari tahun 2011-2015. Pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat melalui  program Jamkesda sejak tahun 2012. Sampai saat ini, Pemkab Siak telah mengadakan kerjasama dengan 8 rumah sakit rujukan antara lain, RSUD Siak, RS Selasih Pelalawan, RS Arifin Ahmad Pekanbaru, RS Ibnu Sina Pekanbaru, RSJ Tampan Pekanbaru, RS Jantung Harapan Kita Jakarta, RS Cipto Mangunkusumo Jakarta dan RS Ortopedi Solo.


Berbagai Prestasi yang telah diraih Pemerintah kabupaten Siak sejak tahun 2011 dapat dilihat dalam Galery Foto ini.***

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menerima Penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) , Linda Gumelar di Jakarta, Selasa (23/7/13)


Bupati Siak H.Syamsuar,M.Si menerima Tropi Adipura dari Presiden Susilo bambang Yudoyono



Wakil Bupati Siak Alfedri tenga-bersama-jajaran kepala dinas Kabupaten-Siak memegang trofi penghargaan harapan II-tingkat Nasional


     

Wakil Bupati H.Alfedri,M.Si atasnama Pemerintah Kabupaten Siak, terima piagam penghargaan Akuntabilitas kinerja dari Menteri PAN dan RB, Ir. H. Azwar Abubakar. MM


Bupati Siak H.Syamsuar,M.Si menerima Penghargaan WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2014 dengan capaian standar tertinggi dalam Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah.


Bupati-Siak H.Syamsuar, menyerahkanPiala kepada Siswa SMAN 1 Sungai-Apit pada ajang prestasi remaja di Hotel Winaria Siak.


Home