Home
 
 
 
 
Kekayaan Alam Kep.Nias
Indahnya Danau MEGOTO - Alasa, Nias Utara

Senin, 06/06/2016 - 23:44:41 WIB
ZONA RIAU. COM - Nias Utara - Salah satu karya Tuhan yg begitu Indah dan Baharinya indah adalah Danau "MEGOTO" Dimana keunikannya antara lain pada hari-hari biasa, warnanya bening namun pada saat tertentu danau tersebut secara alami mengalami perubahan warna.

Danau Megoto dapat dicapai dengan kendaraan dari Gunungsitoli melalui Ombolata Alasa sejauh kurang lebih 36 km, dan kemudian dari Ombolata ke lokasi
danau Megoto ditempuh dengan jarak kurang lebih 12 km.

Profil Danau MEGOTO

* Lokasi : Desa Ononamolo Tumula Kec.Alasa
* Aksesibilitas: - 18 Km dari ibukota Kecamatan
Alasa - 99 Km dari Kota Gunungsitoli.
* Deskripsi : Merupakan satu-satunya danau di Pulau Nias yang terindah dan sangat menarik yang ada di Kabupaten Nias Utara.
* Potensi : Dapat dijadikan tempat berenang oleh wisatawan domestik dan non domestik serta perikanan air tawar.

KENDALA;
Akses dalam mengunjungi Lokasi Danau MEGOTO sangat memprihatinkan, dimana kurang kebih 4 Km jarak tempuh untuk kesana harus dilewati dengan susah dan penuh semak2. Karna akses transportasi baik Roda Dua dan Roda Empat sampai saat ini belum tersentuh.

Melalui postingan ini diharapkan kepada Pemerintah yg baru di Kab. NIAS UTARA agar dapat memberikan perhatian penuh di Objek Wisata Danau MEGOTO ini, krna danau ini adalah Asset dari wilayah Kab. NIAS UTARA.

Juga tak luput juga kami harapkan dukungan semua pihak agar hal ini dapat dipubkikasikan kepada pihak mana pun baik Investor Lokal maupun Asing untk membantu dan memberikan perhatian dalam pengembangan Wisata DANAU MEGOTO ini.

Sebelum dan sesudah kami masyarakat Tumula Alasa mengucapkan terimakasih atas perhatian kita semua.

Bila ingin meninjau lokasinya silahlan dihubungi kami di No. 082166504522 (Yason Zal). Kami siap membantu bapak ibu meberikan informasi yg akurat.

‪#‎Save‬ Wisata Nias Utara

"NIAS PULAU IMPIAN"

Dari FB : Yohanes Yasonbudi Zalukhu
Home