Danrem 031/Wirabima Brigjen TNi Nurendi M.Si (Han) menghadiri acara Halal Bihalal bertempat di Kantor BKSDA Riau jl.HR Subrantas Pekanbaru. Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam IR. "> Danrem 031/Wirabima Brigjen TNi Nurendi M.Si (Han) menghadiri acara Halal Bihalal bertempat di Kantor BKSDA Riau jl.HR Subrantas Pekanbar" />
Home
 
 
 
 
Danrem 031/Wirabima Hadiri Halal Bihalal BKSDA Pemprov Riau

Kamis, 14/07/2016 - 15:16:01 WIB
ZONA RIAU. COM - Pekanbaru - Danrem 031/Wirabima Brigjen TNi Nurendi M.Si (Han) menghadiri acara Halal Bihalal bertempat di Kantor BKSDA Riau jl.HR Subrantas Pekanbaru. Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam IR. Tandi Cahyana M.Si dalam sambutanya mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas kehadiran Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han), Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman, Danpusenif Mayjen TNI Prihadi Agus Irianto (Mantan Danrem 031/Wirabima), Kadis Kehutanan, perwakilan Danlanud serta undangan lainnya yang telah hadir dalam acara tersebut. Usai mengucapkan Minal Aidin Walfaizin beliau juga menyampaikan kepada para undangan agar kerjasama dan usaha bersama dalam menanggulangi Karhutla dapat  terus dibina dan tingkatkan.

Selanjutnya Danrem 031/Wirabima juga menyampaikan, tugas pokok kita yang paling berat saat ini adalah mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Saya  sadari tugas ini tidak ringan, untuk itu kita harus bekerjasama dan saling membantu agar Karhutla  tidak terjadi lagi di Provinsi Riau. Salah satu upaya yang perlu dilaksanakan adalah menyadarkan masyarakat agar tidak membakar lahan dan hutan tanpa di jaga yang seringkali menyebabkan Karhutla. Penanggulangan Karhutla melibatkan semua pihak terutama dalam menjaga nama baik Provinsi Riau. untuk itu kita semua harus merasa terpanggil apabila terjadi Karhutla, ujar Danrem.

Disamping itu Danrem 031/Wirabima juga menyampaikan, langkah pencegahan merupakan langkah awal yang sangat baik agar kita tidak terlalu besar mengeluarkan tenaga, waktu dan biaya. Pencegaan Karhutla yang kita lakukan ini merupakan salah satu warisan bagi generasi kita kedepan, karena hutan yang asri dan alami menghasilkan udara bersih yang dapat di hirup oleh generasi muda kita. Selain itu secara pribadi dan satuan saya juga mengucapkan selamat Hari raya Idul Fitri, Minal Aidin Walfaizin mohon maaf lahir dan bathin, kata Danrem.(Wirabima/Efi)


Home