Bertempat dikantor DPP IKNR Riau, melalui rapat sidang pengurus DPP IKNR, secara aklamasi Wa'a Gulo terpilih sebagai Ketua GARDA (Gerakan Pemuda) IKNR (Ikatan Keluarga Nias Riau), Minggu (24/7/2016), berjalan dengan sukses"> Bertempat dikantor DPP IKNR Riau, melalui rapat sidang pengurus DPP IKNR, secara aklamasi Wa'a Gulo terpilih sebagai Ketua GARDA (Geraka" />
Home
 
 
 
 
SEBAGAI WAHANA EDUKASI PEMUDA NIAS RIAU
Wa'a Heartman Gulo Terpilih Sebagai Ketua GARDA IKNR

Senin, 25/07/2016 - 13:25:01 WIB
ZONA RIAU. COM - Pekanbaru - Bertempat dikantor DPP IKNR Riau, melalui rapat sidang pengurus DPP IKNR, secara aklamasi Wa'a Gulo terpilih sebagai Ketua GARDA (Gerakan Pemuda) IKNR (Ikatan Keluarga Nias Riau), Minggu (24/7/2016), berjalan dengan sukses.

Rapat yang dipimpin Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP IKNR Mawardin Telaumbanua dalam sambutannya menyebutkan bahwa IKNR sebagai organisasi kesukuan dan tertua di riau dipandang perlu memiliki organisasi sayap.

"Ini sangat perlu. Organisasi sayap IKNR ini nantinya tentu visi misinya harus jelas. Mudah-mudahan melalui pengurus ini, pemuda kita semakin bersatu dan berkarya kehal-hal lebih positif kedepanya," tegas Mawardin Telaumbanua anggota aktif TNI AD Mako. Danrem 031 WB Pekanbaru Ini.

Sementara itu, Ketua Umum DPP IKNR Sefianus Zai dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada pemuda nias riau atas gagasan pembentukan organisasi sayap IKNR ini. "Saya apresiasi ini. Tentu menjadi wahana edukasi bagi pemuda/nias riau. Mohon berikan aplus kepada pemuda/i nias riau" kata Sefianus Zai, hadiri disambut tepuk tangan dengan meriah.

"Oleh karenanya, saya berharap siapapun yang terpilih nantinya, mari sama-sama kita mendukung, bukan sebaliknya. Tunjukankanlah, bahwa pemuda nias riau mampu dan memiliki jiwa juang kesatria yang tinggi dalam konteks berkarya, dan tidak mudah dipengaruhi dengan isu-isu miring, namun tetap pada tujuan yang positif untuk mengangkat derajat pemuda nias riau untuk sejajar dengan pemuda-pemuda suku lain yang ada diprovinsi riau," kata Sefianus Zai.

Adapun program positif yang terungkap dalam rapat dan yang menjadi program utama pengurus terpilih yakni, seperti kegiatan olahraga kepemudaan, penyuluhan hukum/seminar, usaha-usaha kuliner yang saat ini tengah digalakkan pemerintahan Jokowi-JK.

Setelah sepakat dan menetapkan nama organisasi sayap IKNR ini yakni GARDA (Gerakan Pemuda) IKNR (Ikatan Keluarga Nias Riau), selanjtunya memasuki sesi pemilihan ketua.

Ada sejumlah nama yang diusulkan, seperti Toris Lase, Jaya Lase, Yaso B Mendrofa, Amoni Laia (Ama Anci), Zulkarnaian Lase, namun ke-4 nama diatas sudah mendahulukan menyampaikan pendapat, menyebutkan jika untuk dan demi pemuda nias riau untuk kearah lebih positif, maka pembentukan GARDA IKNR ini mendukung 100 persen, bahkan siapapun ketua nantinya tetap disetujui.

Selanjutnya, ke-4 nya, menyampaikan permohonan maaf sebelumnya untuk tidak diusulkan menjadi ketua, akan tetapi jika berkenan diposisikan nantinya diunsur ketua dan mereka bersedia, pernyataan itu dari dua calon yakni Toris Lase, Jaya Lase yang belum sempat hadir, diwakili Zulkarnaian Lase yang hadir pada rapat.

Sementara untuk Yaso B Mendrofa (saat ini sebagai ketua DPC Rumbai Pesisir), terbentur pesan yang disampaikan DPP IKNR, bahwa agar calon pengurus GARDA IKNR nantinya yang belum masuk dikepengurusan mulai dari DPP hingga DPC.

Melalui berbagai pertimbangan atas pendapat yang disampaikan dalam rapat akhirnya secara aklamasi Waa Gulo terpilih sebagai ketua, keputusan ini setelah dirumbukan 2 orang calon ketua yang hadir yang diusulkan sebelumnya yakni, Zulkarnaen Lase dan Amoni Laia (Ama Anci).

Usai pemilihan ketua dan mengingat jarum jam sudah menunjukan pada 00.00 Wib, pimpinan sidang atas kesepakatan rapat, kepada ketua terpilih disampaikan beberapa agenda prioritas yakni untuk menyusun kelengkapan kepengurusan GARDA IKNR dalam tempo satu minggu, selanjutnya agar segera menjadwalkan acara pelantikan pengurus GARDA IKNR dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.

Mendengar hasil rapat akhir ini, sebagai ketua terpilih yang memiliki nama lengkap Wa'a Heartman Pangalean Gulo ini, merespon dan siap melaksanakan sesuai harapan pimpinan rapat.

"Sebelumnya terimakasih yang tak terhingga, atas kepercayaan yang diberikan kepada saya sebagai ketua GARDA IKNR. Tentu berharap tanpa dukungan dari para pemuda/i riau, dan bimbingan dari para penasehat tokoh nias riau serta DPP IKNR, program organisasi sayap IKNR ini sulit direalisasikan. Namun saya yakin dengan kebersamaan kita pasti bisa. Terkait program diatas tadi, kami siap bekerja keras bersama pengurus lainnya nantinya," tutup Wa'a Gulo.(***)

Home