Home
 
 
 
 
Diduga Pelaku Berinsial KA cs
KASUS PENGRUSAKAN RUMAH DI LAPORKAN KE POLDA RIAU

Rabu, 21/01/2015 - 00:37:29 WIB
ZONA RIAU.COM - PEKANBARU - Sriningsih pemilik rumah pos jaga kebun yang dirusak gerombolan yang diduga dipimpin oleh  Khairul Amri, melapor ke Polda Riau, Senin                 ( 19/01/2015).

Pos jaga kebun yang berada di jln Sri  Palas kelurahan Palas kecamatan Rumbai Pekanbaru itu rata dengan tanah.Kerugian ditaksir Rp.50  juta

Berdasarkan keterangan yang dihimpun  oleh wartawan zonariau.com, bahwa pengerusakan yang diduga dilakukan oleh Khairul Amri dan gerombolannya terjadi pada hari Minggu (18/01) sekitar pukul 11.00 wib.

Seorang saksi mata, Waruwu mengatakan bahwa sebelum kejadian itu Khairul mendatangi lokasi dengan membawa serombongan orang yang tidak dikenal dan dengan membabi buta Khairul dibantu teman-temannya merusak dan menghancurkan bangunan milik Ahmad Armas sampai rata dengan tanah.

"Khairul warga jalan pemuda kelurahan tampan Payung Sekaki itu sempat mengancam saya dan mengatakan "Kamu anggota Ahmad Armas yah,Kamu mau di selesaikan juga,"Ucap Waruwu menirukan.

"Pos tersebut adalah tempat penjaga kebun milik Ahmad Armas ( Anak Alm. H.Subrantas mantan gubernur Riau, red ), yang baru dibangun bulan November 2014 yang lalu,"ucap Waruwu menerangkan.

Waruwu menambahkan bahwa pada saat kejadian penjaga di Pos itu sedang ke tidak di tempat karena hari minggu mereka ke gereja dan belum pulang."Syukur para penjaga pos  tidak ada di lokasi, jika pengrusakan dilakukan pada hari biasa dan penjaga ada, maka dapat dipastikan akan terjadi pertumpahan darah" ucap Waruwu.

"Kita tidak tahu alasan  Khairul melakukan hal itu ( pengrusakan).Karena Khairul ini tidak memiliki lahan di sekitar sini" tambah Waruwu.

Saksi lain Edi yang melihat kejadian itu mengatakan bahwa rombongan yang dibawa oleh Khairul memakai seragam bertuliskan SENKOM MITRA POLRI di punggung."Gerombolan mereka berjumlah sekitar 150 orang,setelah mereka merusak bangunan pos jaga itu, mereka langsung pergi meninggalkan TKP,"tutur Edi.

Ahmad Armas yang menerima laporan dari anggotanya menyuruh istrinya melapor ke Polresta Pekanbaru ( karena dia sedang sakit,red).

Sriningsih (istri  Ahmad Armas) saat membuat laporan di Polda Riau, mengatakan bahwa sebelum ke polda Riau, dia sudah ke Polresta Pekanbaru untuk melapor, namun saat di SPKT dia disuruh naik ke lantai tiga  ke Unit I reskrim, namun di lantai tiga, Kanit I  tidak bersedia menerima  laporan saya atas pengrusakan yang dilakukan oleh Khairul.
 
"Kanit I beralasan ini kasus sengketa tanah, padahal saya sudah jelaskan bahwa ini bukan sengketa tanah , karena Khairul tidak punya tanah disana, ini pengrusakan atas bangunan milik kami,"tutur Sriningsih kecewa.

Akhirnya laporan saya diterima oleh Polda Riau dengan Nomor STPL/28/1/2015/SPKT/RIAU.
"Saya berharap pihak Polda Riau segera mengusut kasus pengrusakan ini,karena hal ini sangat meresahkan pekerja kebun kami, pekerja sudah ada yang mengungsi.Saat ini penjagaan  kami perkuat disana.Semoga Khairul Amri itu cepat ditangkap,"harap Sriningsih.(Herman Z)


Home