Home
 
 
 
 
Yonif 132 Bima Sakti Gelar Kampar Merdeka Fun Bike 2016

Senin, 15/08/2016 - 13:49:46 WIB


TERKAIT:
   
 
ZONA RIAU. COM - Kampar - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71 di Kabupaten Kampar Yonif 132/Bima Sakti bekerjasama   dengan   Pemda,  KONI,   ISSI   dan   KNPI   Kabupaten   Kampar   menggelar acara  bertajuk   'Kampar  Merdeka  Fun  Bike   2016'   pada  hari   Sabtu  pagi  tanggal   13 Agustus 2016 di Taman Kota Bangkinang Kampar.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati dan FORKOPIMDA Kabupaten Kampar, anggota DPRD, Kepala SKPD/setingkat beserta  pegawai jajaran, Pimpinan Ormas, Pimpinan instansi   BUMD   maupun   swasta   beserta   pegawai,   siswa  -   siswi   sekolah,   komunitas sepeda serta seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kampar.
 
Acara tersebut berhasil menyita  perhatian  seluruh  masyarakat  baik yang  berada  di  Kampar  maupun  Pekanbaru. Hal ini terlihat dari partisipasi peserta yang mencapai lebih dari 1000 pesepeda serta berasal dari berbagai wilayah baik di Kampar maupun Pekan Baru. Mengawali acara para peserta disuguhi atraksi Marching Band siswa dan siswi SDN 005 Langgini Bangkinang. Untuk memelihara jiwa cinta tanah air seluruh peserta diminta berdiri dan bersama-sama menyanyikan Lagu Indonesia Raya.  

Acara dilanjutkan dengan doa bersama dan sambutan-sambutan. Sambutan diawali oleh Danyonif 132/Bima Sakti  Lekol Inf Nurul Yakin selaku  penanggung jawab acara, kemudian sambutan Ketua KNPI DPD Kampar dan terakhir sambutan Bupati sekaligus pelepasan (START) pesertaFunbike yang didampingi FORKOPIMDA Kabupaten Kampar Rau.

Fun Bike  itu   sendiri mengambil  rute  keliling  Kota  Bangkinang  dengan jarak  tempuh sejauh 10 Km. Sesampainya di garis Finish para peserta dihibur oleh hiburan rakyat dilanjutkan  pengundian  doorprize yang disediakan  oleh   sponsor dan seluruh SKPD Pemda Kampar.

Selain memeriahkan HUT RI, acara Fun Bike ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan jajaran Pemda dan seluruh lapisan masyarakat. Dalamsatu   kesempatan,  Danyonif  132/Bima Sakti  Letkol  Inf  Nurul Yakin, MA menyatakan bahwa acara olah raga bersama seperti Fun Bike ini  juga   bertujuan   untuk memasyarakatkan   olah   raga   di   kalangan   masyarakat   sekaligus   mencegah penyebarluasan Narkoba khususnya di wilayah Kabupaten Kampar.

Melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat terhadap acara ini membuat panitia dan Pemda Kampar berniat menjadikan acara ini sebagai event  tahunan   dengan penyelenggaraan  acara  yang  lebih  besar  dan lebih menarik lagi pada tahun-tahun kedepan. (Penrem 031/Wirabima (Alpian)
Home