Home
 
 
 
 
Advertorial
Pelantikan Ketua DPRD Riau Sisa Masa Jabatan Tahun 2014 - 2019

Senin, 24/10/2016 - 13:10:59 WIB

Septina Primawati saat dilantik ketua pengadilan tinggi Riau.
TERKAIT:
   
 
ZONA RIAU. COM - Pekanbaru - Kini setelah ditunggu sekian lama akhirnya DPRD Riau memiliki Ketua. Dra Hj Septina Primawati, MM, anggota DPRD Prov Riau dari Fraksi Golkar, akhirnya dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai Ketua DPRD Prov Riau sisa masa jabatan periode 2014 -2019, Senin 24/10/2016.

Sidang Paripurna Istimewa DPRD Riau dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD H.Noviwaldy Jusman, didampingi dr Sunaryo dan Manahara Manurung dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Riau.

Pelantikan isteri Mantan Gubernur Riau HM Rusli Zainal ini resmi  menggantikan Ketua  DPRD sebelumnya H Suparman, S. Sos yang mengundurkan diri akibat mencalonkan diri sebagai Bupati Kabupaten Rokan Hulu pada Pilkada yang lalu.

Terkait pelantikannya ini sejumlah petinggi partai Golkar hadir diantaranya Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Khalid mewakili Ketum Golkar.
                        
Dalam sambutannya Septina mengucapkan terimakasih kepada DPP Partai Golkar yang telah memberi kepercayaan untuk mengembang amanah sebagai ketua DPRD Riau, ia juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat, termasuk Ketua DPD Golkar Riau Andi Rachman sekaligus Gubernur Riau yang mendukungnya.

Septina berharap dengan dilantiknya sebagai Ketua DPRD Riau maka kerjasama antara lembaga legislatif dan eksekutif semakin kompak dan harmonis demi mewujudkan kesejahteraan Riau.

Kader golkar ini sangat berapi-api dalam menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang diberikan Golkar terhadapnya.

Menurutnya jabatan baru yang diembannya saat itu merupakan amanah dan kewajiban yang berat, yang tak mudah untuk  dilaluinya secara sendiri. Karena itu, ia sangat mengharapkan dukungan dan dorongan semua pihak untuk membantunya dalam mengemban jabatan tersebut.

"Terima kasih kepada Ketua Umum DPP Golkar, Ketua DPD Partai  Golkar yang telah memberikan kepercayaan ini kepada saya.  Semoga kerja saya kedepan mendapat ridho dan dukungan semua pihak, terlebih lagi seluruh rakyat di Riau. Doakan saya untuk selalu amanah dalam menjalankan tugas ini," sebutnya.

Selain itu Septina juga berharap, dukungan serupa juga diberikan oleh Pemerintah Provinsi Riau sebagai mitra kerja yang akan selalu berhubungan secara langsung maupun tidak langsung. Kerja kedepan masih sangat panjang, masih banyak yang perlu  diperbaiki dan dibangun untuk semata-mata menuju kesejahteraan masyarakat.

"Tanpa ada kerjasama, tidak mungkin kita dapat membangun Riau yang lebih baik. Peran legislatif dan eksekutif harus terus bersinergi. Jangan ada hal yang membuat kita berjarak dan pengkotak-kotakan permasalahan yang membuat hubungan menjadi sempit," paparnya.

Diakhir pidato, Septina juga mengaku bangga dapat memimpin lembaga dewan terhormat, sebagai anak Melayu yang ingin membangun negeri sendiri, meski dirinya sebagai seorang perempuan tetap dapat tegak sejajar di perpolitikan daerah ini.

"Hari ini dari Bumi Melayu, kita telah mampu membuat RA Kartini tersenyum. Saatnya Riau juga sejajar dengan negeri lainnya di bangsa ini," tuturnya.

Usai diambil sumpah dan janji jabatan sebagai Ketua DPRD Riau yang baru, Septina disambut ucapan selamat dari ribuan tamu undangan.

Sementara itu Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman turut memberikan ucapan selamat kepada Septina Primawati atas dilantiknya sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau sisa masa jabatan 2014-2019.
Ia berharap dilantiknya Septina dapat melanjutkan pembangunan daerah Riau secara bersama-sama dengan pemerintah provinsi Riau selaku mitra kerja dari DPRD Riau.

Noviwaldi Jusman yang memimpin sidang paripurna istimewa ini turut meminta doa hadirin agar ketua DPRD Riau Septina Primawati selalu sehat dan sukses menakhodai lembaga DPRD Riau.


Gubernur Riau di dampimgi istri menyalami Dra. Hj. Septina Primawati Rusli usai pelantiakan

Di tempat terpisah, ucapan selamat juga disampaikan oleh Ketua Laskar Melayu Riau (LMR) Kota Pekanbaru, Fathullah, dimana dirinya merasa bangga atas dilantiknya Hj Septina Primawati, sebagai ketua DPRD Provinsi Riau.                                                

"Kami bangga dengan dilantiknya Septina hari ini sebagai Ketua DPRD Riau, Apalagi beliau merupakan putri Asli Riau. Pelantikan hari ini merupakan pelantikan yang telah lama kami tunggu tunggu. Karena bila kita meniliki kebelakang,  selama hampir dua tahun ini kalau kita perhatikan pembangunan di Riau banyak yang tidak jalan. Banyak yang tersendat-sendat bahkan ada beberapa pembangunan yang malah mandeg," Kata Fathullah.

Selain itu ia juga berharap selama menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau, Septina mampu merangkul semua elemen masyarakat Riau agar kedepan pembangunan yang direncanakan berjalan dengan baik. 

Lebih dari 1.000 para tamu dan undangan memadati ruang paripurna DPRD Riau, untuk menyaksikan pelantikan Septina Primawati Rusli, sebagai Ketua DPRD Riau yang baru, Senin (24/10/2016).

Turut hadir Gubernur Riau dan Forkompida Prov Riau, anggota DPRRI dan
DPD RI dapil Riau Riau, Para Bupati  dan walikota seprov Riau, Tokoh-
tokoh masyarakat Riau H.Syarwan Hamid, termasuk Forum Lintas Etnis Riau ( Forseri )
tampak hadir IKBR Pak Barus dan Pak Hinsatopa, PMTSI Peng Suyoto, IKMR
Basrizal Koto, IKNR Sefianus Zai.(ADV Pemprov  Riau)***
Home