Kasus pembunuhan adek iparnya sendiri beberapa minggun lalu  di PT.Aip Perawang Kabupaten Siak akhiirnya di bekuk oleh Satuan polsek tualang yang di pimpin Oleh Kapolsek Tulang Kompol Ali Dhmar siregar."> Kasus pembunuhan adek iparnya sendiri beberapa minggun lalu  di PT.Aip Perawang Kabupaten Siak akhiirnya di bekuk oleh Satuan polse" />
Home
 
 
 
 
Polsek Tualang Siak Tangkap Pelaku Pembunuh Adek Iparnya

Senin, 24/10/2016 - 17:28:06 WIB
ZONA RIAU. COM - Siak - Kasus pembunuhan adek iparnya sendiri beberapa minggun lalu  di PT.Aip Perawang Kabupaten Siak akhiirnya di bekuk oleh Satuan polsek tualang yang di pimpin Oleh Kapolsek Tulang Kompol Ali Dhmar siregar.

Kedua pelaku di bekuk Sabtu malam( 22//10) sekita pukul : 23.30 wib di jalan lintas pelalawan kecamatan lubuk dalam kabupaten Siak.

Kapolsek Tualng Kompol Ali Dahmar Siregar menyebutkan, kedua pembunuh sadis tersebut telah ditangkap."Korban merupakan warga Alamat Perumahan Pondak III PT. Aneka Inti Persada RT.002 RK.007 Kampung Tualang Timur Kec.Tualang Kabupaten Siak dan adik ipar pelaku, di bantu oleh adik ipar istr pelalu AN 30 tahun dsn FN 27 Tahun," terang Kapolsek  Ali Dahmar Siregar.

Menurut Kapolsek, Istri korban yang bernama Yunisa 29 thn datang kerumah abang kandungnya ( pelaku ) yang jaraknya 300 meter dengan maksud untuk pamit mencari kerja diluar ke Kerinci Pelalawan, tidak lama kemudian korban tiba menyusul ke rumah pelaku dan setiba di rumah, langsung pelaku memberi tau terhadap korban.

Masalah itu sepele awalnya, tapi karena sudah dibawa emosi akhirnya terjadi keributan. Kalau kamu mau keluar silakan kamu keluar, tapi anak istrimu tinggal disini, namun korban tidak terima dan terjadilah pertengkaran antara korban dengan keluarga pelaku, dan kemudian korban kembali kerumahnya untuk mengambil bajunya dan membawa parang, tidak lama kemudian korban datang kembali kerumah pelaku dan tejadilah pertengkaran antara korban dengan pelaku serta istrinya,

"Lalu pelaku langsung emosi dengan membacok tangan kanan istrinya, melihat adeknya terkena luka tusukan di bagian telapak tangan sebelah kanan dan pelaku langsung melakukan pembacokan terhadap korban sehingga korban mengalami luka bacokan di bagian muka sebelah kiri dan kening sebelah kiri atas, pergelangan tangan kanan dan pergelangan tangan kiri putus adan akhirnya  korban tewas," kata Kapolsek al Dahmar Siregar.

Untuk keperluan penyelidikan Kata Kapolsek anggota Reskrim gabungan dari Polres siak dan reksrim Polsek tualang telah turun kelapangan melakukan olah Tkp.

"Anggota kita langsung turun ke tempat kejadian perkara mengumpulkan barang bukti, dan melakukan olah TKP, serta membawa istri pelaku,dan istri korban ke polsek untuk di mintai keteranganya, dan korban sedang di Visum di Puskesman Tualang untuk memperkuat penyelidikan polisi," kata Kapolsek

Pelaku lanjut Kapolsek melarikan diri dan sedang dalam pengejaran mingintai keberadaan Pelaku'saya mengharapkan kepada masyarakat agar saling menolong dan membantu memberitahukan keberadaan pelaku agar tertangkap dan mepertanggung jawabkan perbuatanya,

Ketua DPC Himpunan masyarkat Nias Indonesia(HMNI) Kabupaten Siak, SIMARDIN GEA,di di dampingin oleh Alwi Zalukhu,wakil ketua I dan Aroy Halawa wakil II, Memberikan Jempol kepada Pihak Polsek Tualang di mana kasus pembunuhan terhadap adik iparnya kedua pelaku tertangkap dan mempertanggung jawabkan perbuatanya, walaupun Pihak kepolisian anggak susah melacak keberadaan kedua pelaku

Kejadian pembunuhan dalam bebrapa minggu lalu kedua pelaku tertanggkap oleh anggota satuan polsek tualang yang langsung dipimpin oleh Kapolsek.

"Saya ucapakan trimakasih kepada pak kapolsek, dalam hitungan hari kedua pelaku tertangkap, dan saya menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Nias yang baru datang mencari pekerjaan di kecamatan Tualang agar mengurus indetitas diri dan melapor ke Rt/Rw setempat di mana mereka tinggal," ujarnya Simardin Gea.

Simardin Gea juga benghimbau kepada warga nias yang belum bergabung di organisasi yang ada di kab siak yaitu : HMNI,DAN IKNR,agar memberikan kerjasama dan saling mengenal sesamanya,dan jika ada permaslahan jika masalah sepele jangan di pebesar- besarkan,selesaikan lah dengan hati jernih dan kepala dingin,ini merupakan cotoh buat kita semua tentang kasus pembunuhan yang lalu, jelasnya Simardin Gea (Sokhiaro Halawa/Zai)

Home