Home
 
 
 
 
Modus Tanya Alamat, Perampok Ini Sekap Satu Keluarga

Jumat, 25/11/2016 - 14:09:02 WIB
Zonariau.com - Rohul - Sekawanan rampok bersenjata api, parang, Sangkur dan linggis yang ditaksir berjumlah 10 orang, beraksi dengan menyekap satu keluarga di Kabupaten Rohul, Provinsi Riau, Kamis (24/11/2016) kemarin. Mereka bahkan sempat melukai salah seorang korbannya.

Aksi para bandit ini sungguh sadis. Dengan modus tanya alamat, kawanan penjahat tersebut kemudian melumpuhkan korbannya bernama Suriadi dengan menggunakan linggis hingg ambruk. Tak sampai disitu saja, tangannya juga diikat, bahkan sempat dipukuli.

Suriadi juga sempat mendapat beberapa kali pukulan susulan di kening dan bibir, hingga tak berdaya. Usai itu, pelaku yang ditaksir 10 orang ini menggiringnya masuk ke dalam rumah korban, yang beralamat Desa Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darussalam.

Di dalam rumah ini, bandit-bandit tersebut kemudian menyekap anak dan istri korban serta mengancam agar tidak melawan. Setelah semuanya 'dilumpuhkan', para pelaku langsung bergerak cepat menguras harta benda Suriadi.

Menurut kepolisian, para perampok itu sukses menggondol empat ekor sapi, satu sepeda motor, uang tunai Rp700 ribu, kartu ATM dan dompet. "Awalnya mereka mau mengambil dua motor, namun satu tak bisa menyala," ujar Kapolres Rohul melalui Paur Humasnya, Ipda Efendi Lupino.

"Dari empat sapi yang mereka curi, satu ekor diantaranya berhasil ditemukan dalam kondisi terikat sekitar satu kilometer dari tempat kejadian perkara. Kita masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku," tegas Lupino, Jumat (25/11/2016) siang.

Usai kejadian, korban langsung membuat laporan resmi ke kepolisian. Sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangannya untuk bahan penyelidikan aparat dalam mengungkap kasus perampokan tersebut. ***   

Home