Home
 
 
 
 
TEDJO EDHY " RAKYAT NGGAK JELAS"
CSIS: Jokowi Harus Evaluasi Kerja Menteri!

Senin, 26/01/2015 - 20:54:28 WIB
ZONA RIAU. COM - JAKARTA - Pernyataan Menkopolhukam Tedjo Edhy soal 'rakyat nggak jelas' menjadi kontroversi. Center for Strategic International and Studies (CSIS) menyarankan Presiden Jokowi mengevaluasi kerja menteri-menterinya.

Dalam Political Outlook 2015 yang dirilis, CSIS membuat 6 ulasan atau pernyataan yang harus menjadi perhatian Pemerintahan Jokowi-JK di tahun 2015 ini. Satu di antara 6 poin itu adalah soal kinerja menteri.

"Disiplin dan kerja keras para menteri menjadi hal yang paling penting. Presiden Jokowi harus mengevaluasi kinerja para menteri terkait portofolio masing-masing," kata Ketua Departmen Politik dan Hubungan Internasional CSIS Phillips Vermonte dalam siaran pers yang diterima redaksi, Senin (26/1/2015). Selain Phillips, para pembahas Political Outlook 2015 ini adalah Tobias Basuki dan Arya Fernandes.

CSIS menilai kinerja menteri jadi poin penting untuk mempertahankan dukungan publik ke Pemerintahan Jokowi-JK. Dukungan yang besar sejak dari kampanye harus bisa diolah agar awet hingga akhir pemerintahan.

"Para menteri pun harus menyadari tanggung jawab yang diembannya dan bahwa publik ikut mencermati kinerja mereka," ujar Phillips.

Pernyataan kontroversial Menkopolhukam Tedjo Edhy harus jadi perhatian bagi menteri Jokowi lainnya. Pernyataan blunder serupa tak boleh terulang.

"Pernyataan kontroversial Menkopolhukam Tedjo adalah contoh konkret yang perlu diperhatikan oleh para menteri/pejabat publik," ulas Phillips.

Menkopolhukam Tedjo Edhy menyebut para pendukung KPK sebagai 'rakyat nggak jelas'. Pernyataan ini langsung menuai kritik dari berbagai kalangan. Sebab, para tokoh antikorupsi yang rekam jejaknya sudah dikenal luas ada di barisan tersebut.(dtk/z1)*
Home