Home
 
 
 
 
GUBERNUR RIAU SAKSIKAN ZAPIN API PADA EVENT RIAU PERFORMANCE ART 2016

Kamis, 15/12/2016 - 12:37:25 WIB

foto : penampilan zapin api
TERKAIT:
   
 
ZONARIAU.COM - PEKANBARU - Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rahman berkesempatan hadir untuk menyaksikan penampilan Zapin Api yang berasal dari Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis. Melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau, event Riau Performance Art tahun 2016 kemarin sukses digelar di Laman Bujang Mat Syam kawasan Bandar Serai atau lebih dikenal dengan kawasan MTQ, jalan Jend. Sudirman-Pekanbaru, Rabu Malam (14/12/2016).

Penampilan Sanggar Petak Semai membawakan tarian Zapin Api itu banyak mengundang masyarakat Pekanbaru yang datang untuk melihatnya secara langsung dalam melakukan prosesi pelaksanaannya. Meskipun terbilang sedikit berbahaya melihatnya dari jarak yang dekat, namun antusias masyarakat yang datang sangat berkobar untuk menyaksikan penampilan Zapin Api tersebut.

Fedli Azis selaku Panitia Riau Performance Art 2016 mengungkapkan, terimakasih atas kerjasama dan partisipasi yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah mendukung Sanggar-sanggarnya dalam mensukseskan event ini.

Fedli menambahkan, melalui Dinas Pariwisata ataupun Kantor Kecamatan, undangannya telah kita sampaikan di 4 (empat) Kabupaten/Kota di Provinsi Riau, yakni Kota Pekanbaru, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Indra Giri Hulu dan Kabupaten Rokan Hulu. Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten/Kota menanggapinya dengan baik dan mengirim utusannya untuk ikut serta pada event Riau Performance Art tahun 2016 ini, tutupnya.

Adapun maksud dan tujuan terselenggaranya kegiatan tersebut adalah guna mengangkat seni pertunjukan tradisi, serta mengenalkan karya-karya unggulan di daerah-daerah tertentu. Event tersebut dilaksanakan pada tanggal 14 s/d 15 Desember 2016, harapan kita semua semoga event ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana.

Selanjutnya, kami dari pengurus Sanggar Petak Semai mengucapkan terimakasih kepada Bapak Agus Sofyan Camat Rupat Utara, yang telah mendukung dan memberikan kami motivasi dalam mengikuti perhelatan acara ini sampai selesai. Kami akan berikan yang terbaik untuk Kabupaten Bengkalis pada umumnya, terkhusus untuk Kecamatan Rupat Utara.

Reporter : Candra
Editor     : Dilla


Home