Home
 
 
 
 
SMAN 14 Pekanbaru Persiapkan 84 Unit Komputer Hadapi UNBK 2017.

Rabu, 22/02/2017 - 22:37:24 WIB


TERKAIT:
   
 
PEKANBARU - Bagi Sekolah yang memiliki lebih dari 20 komputer dan 1 unit server wajib menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).  Namun, bagi sekolah yang tak memiliki komputer, bisa mengirimkan siswanya ke sekolah lain dalam radius maksimal 5 kilometer. Pemerintah pusat meminta Gubernur dan Walikota/Bupati untuk menginstruksikan kepada semua kepala dinas untuk segera menetapkan sekolah melaksanakan UNBK.

Untuk memastikan kelancaran UNBK, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy telah mengeluarkan Surat Edaran nomor 1/2017 tentang Pelaksanaan UN tahun ajaran 2016/2017. Dalam surat tersebut, Mendikbud menegaskan bahwa pelaksanaan UN akan diprioritaskan melalui UNBK.

Dalam mengahadapi UNBK 2017 mendatang, SMAN 14  Pekanbaru telah mempersiapan 84 unit komputer. "Kita sudah mempersiapkan 84 komputer baru  untuk menghadapi UNBK, ungkap Kepala SMAN 14 Pekanbaru Selamet, S.Pd, Rabu(22/2/2017) pagi disekolahnya.

Tahun ini siswa yang bakal mengikuti UNBK sebanyak 222 orang siswa yang tergabung dalam dua jurusan yakni IPA dan IPS. Sedangkan prangkat komputer sudah readi untuk digunakan ada 48 unit. Sedangkan yang dibutuhkan 84 unit. Sekarang kekurangannya sudah ditambah 36 unit komputer  baru yang diadakan secara mandiri.

"Alhamdulillah sekarang 84 unit komputer sudah siap untuk digunakan pada UNBK nanti, "ujar Selamet.

Selain komputer yang harus dilengkapi, lanjut Selamet,  para siswa diberikan pelajaran tambahan oleh guru bidang studi. Seperti trobosan dan Try out.

Selain itu, peserta didik diasah juga kemampuannya dalam mengerjakan soal-soal UN tahun lalu dengan sistim komputer dan  membahas kisi kisi soal materi yang di UNkan,  jelasnya.

"Dengan melakukan berbagai persiapan, diharapkan peserta didik nantinya akan berhasil meraih nilai UN terbaik," harap Selamet Optimis.(jun).
Home