Danpos Koramil Pelda Lakattang mewakili Danramil 02/Tebing Tinggi menghadiri Acara Panen Padi Perdana di Dusun Tani Desa Anak Setatah Kecamatan Rangsang Barat"> Danpos Koramil Pelda Lakattang mewakili Danramil 02/Tebing Tinggi menghadiri Acara Panen Padi Perdana di Dusun Tani Desa Anak Setatah " />
Home
 
 
 
 
Danpos Koramil Tebing Tinggi Panen Perdana Dengan Anak Setatah Ransang

Sabtu, 25/02/2017 - 17:26:37 WIB
MERANTI - Danpos Koramil Pelda Lakattang mewakili Danramil 02/Tebing Tinggi menghadiri Acara Panen Padi Perdana di Dusun Tani Desa Anak Setatah Kecamatan Rangsang Barat. Acara Panen Perdana dibuka oleh Bupati Kabupaten Kepulaun Meranti yang diwakili oleh Drs Askandar, M.Si, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan  (24/02/2017). 

Panen Perdana padi ini adalah Lokasi Program Cetak sawah baru (CSB) tahun 2016 dengan luas 50 Hektar di Desa Anak Statah yang merupakan Program Kerja sama Kementerian Pertanian dan TNI-AD, Upaya Khusus (Upsus) dalam rangka peningkatan Swasembada Pangan di Wilayah Kabupaten kepulauan Meranti.

Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti dalam sambutannya yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan mengatakan bahwa marilah mengucapkan rasa syukut kita semua kepada Allah SWT karena sebentar lagi kita akan melaksanakan penen perdana padi di sawah yang juga merupakan tanam padi perdana, Sawah ini sebelum adalah merupan rawah dan hutan bakau sekarang sudah menjadi sawah dan siap untuk panen perdana.

Ini semua adalah wujud perhatian Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kemudian saya ucapakan terima kasih kepada para petani yang bersusah payah menggarap sawah ini,  TNI AD para Babinsa dan PPL yang setia mendampingi, memotivasi memberikan penyuluhan kepada para petani sehingga dapat berhasil seperti yang kita lihat sekarang.

Acara Panen perdana ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pertanian Kab. Kep. Meranti, Sekcam Rangsang Barat, Kapolsek Rangsang Barat, Kepala Desa, Gapoktan Se Kec. Rangsang Barat, Poktan Desa Anak Setatah.(Penrem 031/Wirabima/alpian)
Home