Home
 
 
 
 
Lecehkan Profesi Wartawan
Camat Tambusai Akan Dilaporkan Kepolisi

Jumat, 03/03/2017 - 10:55:09 WIB

ROHUL-Camat Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melecehkan profesi wartawan, Selasa (1/3).

Pelecehan tersebut terjadi setelah acara Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan RPJM Desa, RKP Desa dan Pengelolaan Keuangan yang diikuti sebanyak 11 Desa di Kecamatan Tambusai.

Zahrial Lutfi terkesan mengukur prosesi beberapa wartawan itu dengan menyodorkan beberapa lembar uang dari tangan kirinya. 

Spontan saja beberapa wartawan menjadi miris melihatnya. "Nih uang minyak kalian ambil nih, nih, nih," kata Zahrial Luthfi kepada sejumlah awak media seraya sodorkan uang. 

Namun, dengan halus sejumlah awak media menolak pemberian Camat dan pergi meninggalkannya. Kami tidak butuh dengan uang minyak dari Bapak, tapi kami mau konfirmasi jangan Bapak mengukur profesi kami dengan uang ujar sudirman salah satu wartawan media online.

Menurut Sudirman, banyak hal yang ingin dikonfirmasikan tentang kegiatan Bimtek Kepala Desa itu, termasuk pendanaan yang dikabarkan dipungut dari setiap Kepala Desa dengan nilai yang cukup banyak. Kita sempat dapat kabar anggaran untuk pelaksanaan Bimtek itu dipungut dari setiap Kepala Desa. Kalau memang memang benar sedemikian rupa, ini patut dicurigai sebagai Pungli, untuk itu kita minta agar tim Saber Pungli bertidak tegas Sudirman. 

Ditambahkan Sudirman, bukan hanya terkesan mengukur profesi wartawan dengan uang. Camat Tambusai itu sempat mengatakan bahwa dirinya tidak pernah mendengar nama salah satumedia online lokal Rohul. 

"Kalau memang dia tidak kenal, bukan berarti harus berkata seperti itu. Lagian perusahaan pers kami resmi dan berbadan hukum kok," tambah Sudirman, sambil menyebutkan dalam waktu dekat akan melaporkan kejadian ini kepada pihak yang berwenang. (Alvin)

Sigapnews.com
Home