Sebanyak 18.309 siswa kelas VI SD/MI se- Kota Pekanbaru yang mengikuti Ujian Sekolah (US) tingkat Provinsi Riau yang biasanya dikenal dengan Ujian Nasional(UN)."> Sebanyak 18.309 siswa kelas VI SD/MI se- Kota Pekanbaru yang mengikuti Ujian Sekolah (US) tingkat Provinsi Riau yang biasanya dikenal de" />
Home
 
 
 
 
Hari Pertama 18.309 Siswa SD/MI Se- Pekanbaru US Provinsi Berjalan Lancar

Selasa, 16/05/2017 - 02:00:42 WIB

PEKANBARU - Sebanyak 18.309 siswa kelas VI SD/MI se- Kota Pekanbaru yang mengikuti Ujian Sekolah (US) tingkat Provinsi Riau yang biasanya dikenal dengan Ujian Nasional(UN).

Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Drs.Darisman, M.Pd ketika melakukan monitoring pada hari pertama pelaksanaan US di beberapa sekolah, Senin(15/5/2017) pagi menyebutkan, US Provinsi tahun ini diikuti 18.309 peserta yang dibagi 1.052 ruangan dari 277 SD/MI se kota Pekanbaru.

" Pada hari pertama ini pelaksanaan US berjalan kondusif, tertib dan lancar. Tanpa ada kendala yang berarti," papar Darisman.

Menurut Darisman, pelaksanaan  US selama 3 hari yakni Senin, Selasa dan Rabu. Untuk hari Senin bidang Studi Bahasa Indonesia, Selasa bidang studi Matematika dan Rabu bidang studi IPA.

Selain meraih nilai US terbaik, yang paling utama itu adalah kejujuran yakni integritas siswa dalam mengikutinya.

Darisman berharap, pelaksanaan US tingkat Provinsi SD/MI dapat berjalan dengan baik, kondusif, aman dan lancar hingga Rabu(17/5) mendatang, Urainya.(jun).

Home