Home
 
 
 
 
Kades Fadoro Menyambut Baik Kegiatan PCDA KPA Perintis 99

Kamis, 01/06/2017 - 23:58:51 WIB
GUNUNGSITOLI - Sebagai bagian dari kecintaan terhadap alam, Kelompok Pecinta Alam (KPA)  Perintis 99 melaksanakan Pendidikan Dasar Cinta Alam (PCDA) selama 2 hari berturut-turut mulai dari tanggal 28-29 Mei 2017 yang bertempat di objek wisata Air Terjun Humogo, Desa Fadoro, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Pulau Nias, Sumatera Utara. 

Ketua KPA Perintis 99, Tubertoni Zebua, S.Pd.,M.Pd menyebutkan, kegiatan ini secara khusus bertujuan untuk meningkatkan minat anggota baru akan kecintaan alam, dan secara umum tujuannya adalah memberikan edukasi kepada masyarakat luas akan pentingnya kita menjaga kelestarian alam. 

Selain itu, kata tubertoni, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan potensi-potensi pariwisata yang ada di Desa Fadoro kepada khalayak umum. 

"Kita melihat objek wisata yang ada di fadoro ini sangat luar biasa. Makanya kemarin itu sengaja kita setting tempat ini sebagai tempat pelaksanaan PCDA bagi anggota baru KPA Perintis 99," Ujar aktivis pecinta alam ini kepada media saat ditemui di kediamannya. Rabu (31/5/2017).

Ditempat terpisah, Kepala Desa Fadoro, Krisman Emmanuel Farasi, S.Pd menyampaikan apresiasi kepada segenap pengurus dan penasehat KPA Perintis 99 yang telah menjadikan Desa Fadoro sebagai tempat kegiatan Pendidikan Cinta Dasar Alam. 

"Kegiatan seperti ini sangat kita apresiasi. Mewakili masyarakat Desa Fadoro, saya mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan Perintis 99. Semoga dengan kegiatan ini, Pemerintah Kota Gunungsitoli dapat lebih giat lagi memberikan perhatian khusus untuk mengembangkan destinasi wisata yang ada di Desa Fadoro ini," Ujar Krisman (Tim/Al)
Home