Home
 
 
 
 
Kasat Intelkam Polres Kampar Silaturahmi dengan Pengurus MUI dan FKUB Kab. Kampar

Sabtu, 03/06/2017 - 10:04:40 WIB
BANGKINANG - Kasat Intelkam Polres Kampar AKP Edi Junaidi bersama anggota Sat Intel bersilaturahmi dengan Pengurus MUI dan Ketua FKUB Kab. Kampar, Jumat 2 Juni 2017 pukul 10.00 wib.

Silaturahmi ini diadakan di kantor MUI Kab. Kampar dalam rangka menjalin koordinasi untuk antisipasi masuknya Kelompok Radikal, Faham ISIS dan Anti Pancasila di Kab. Kampar. 
 
Kasat Intel didampingi anggota tiba di kantor MUI Kab. Kampar sekitar pukul 10.00 wib dan disambut oleh pengurus MUI Kab Kampar Sdr. Jon Kennedy dan Ketua FKUB Kab Kampar H. Zulhermis, SH. 

Pada kesempatan ini Kasat Intel membicarakan perihal toleransi antar umat beragama dan mengajak semua elemen agar dapat menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu mengedepankan sikap toleransi antar umat beragama dan menghindari sikap intoleransi.

Selain itu juga disampaikan ajakan untuk secara bersama menangkal masuknya Faham Radikalisme, Faham ISIS dan Anti Pancasila di Kab. Kampar serta mengajak ormas-ormas keagamaan dan LSM untuk melakukan hal yang sama.

MUI Kampar dan FKUB Kampar menegaskan menolak keras adanya Faham-faham Radikal dan akan selalu memberikan arahan dan masukan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda serta masyarakat, untuk menghindari Faham - faham Radikal dan tetap mengedepankan sikap toleransi antar umat beragama. 

MUI Kab Kampar  bersama FKUB Kab. Kampar juga berprinsip akan tetap mempertahankan Negara Kesatuan  Republik Indonesia, NKRI harga Mati dan sudah final serta tidak boleh berubah, Pancasila sebagai Dasar Negara, dan mendukung program Polri untuk kemaslahatan umat dan akan memberikan masukan terkait perkembangan situasi di tengah-tengah masyarakakat. 

Mengakhiri silaturahmi ini, selanjutnya mereka melakukan foto bersama dengan membentangkan Spanduk yang bertuliskan *'Kami tokoh agama, tokoh masyarakat,  tokoh pemuda dan Elemen masyarakat Kab Kampar menolak keberadaan Faham Radikal dan Faham ISIS di Kab Kampar'*

Kegiatan silaturahmi ini berakhir pukul 11.00 wib dan seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. (Alvin)
Home