Home
 
 
 
 
Komunitas BATARA GURU Kumpulkan Donasi Peduli Sulsel

Sabtu, 03/06/2017 - 18:14:22 WIB
Makasar- Bulan suci ramadhan adalah bulan penuh keberkahan bagi mereka yang melaksanakan ibadah puasa, bulan berbagi pada sesama agar saling membantu diantara sesama yang kurang mampu. 

Ummat Muslim yang berkemampuan lebih, diwajibkan untuk membagikan sebagian harta yang dimilikinya pada mereka yang kurang mampu berupa Donasj Zakat,  Infaq, dan Shadoqah. untuk Zakat,  diperuntukkan untuk mereka yang punya penghasilan senilai 8 gram emas perbulan. 

Artinya, telah memenuhi ketentuan 2,5% dari penghasilan tersebut disedekahkan pada 8 golongan yakni Fakir (orang yang tidak memiliki harta), Miskin (orang yang penghasilannya tidak mencukupi), Riqab (hamba sahaya atau budak), Gharim (orang yang memiliki banyak hutang), Mualaf (orang yang baru masuk Islam), Fisabilillah (pejuang di jalan Allah), Ibnu Sabil (musyafir dan para pelajar perantauan), dan Amil zakat (panitia penerima dan pengelola dana zakat). 

Tentunya, setiap individu akan menyalurkan Zakatnya berbeda-beda. lain halnya,  Infaq dan Shodaqoh yang tidak memiliki aturan mengenai jumlah  nominal untuk didonasikan. 

Olehnya itu,  Lembaga Zakat Infaq dan Shadoqah Muhammadiyah (LAZISMU) dibulan Ramadhan 1438 H,  berkenan menerima Zakat dan Infaq  bagi para dermawan melalui Nomer Rekening 8030001917 Bank Muamalat a/n ishadi, bekerjasama dengan Komunitas BATARAGURU untuk menyalurkan Donasi dari para dermawan pada saudara -  saudara kita di Sulawesi Selatan  yang terkena musibah banjir dibulan Ramadhan 1438 H ini seperti Bantaeng, Sinjai,  Bulukumba,  dab Wajo. 

"Komunitas BATARAGURU kerjasama LAZISMU, membuka layanan Donasi Peduli guna membantu sesama yang  terkena tanah longsor dan banjir bandang di Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, dan Wajo. untuk meningkatkan beban sesama apalagi bulan ini penuh keberkahan dan rakhmat dalam meraih kemenangan", papar Hadi selaku kordinator Donasi Peduli Sulsel, Sabtu (3/6).

Adapun batas akhir donasi, hingga 22 Juni 2017  atau bertepatan 27 Ramadhan  1438 H  sehingga diharapkan, saudara -  saudara kita dapat merayakan kemenangan tepat 1 syawal 1438 H saat akan melaksanakan shalat idul fitri. (Alvin)
Home