Home
 
 
 
 
Mentri Yasonna Kukuhkan BPP Gabungan Pengusaha Nias Indonesia

Minggu, 04/06/2017 - 14:35:15 WIB
Jakarta- Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly mengukuhkan Badan Pengurus Pusat (BPP) Gabungan Pengusaha Nias Indonesia (Gapnindo) masa bhakti 2017-2021 di Ballroom Aston Pluit & Residence, Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (03/06/2017).

“Saya menyambut baik kehadiran Gapnindo. Selama ini putra daerah asal Kepulauan Nias hanya ingin menjadi PNS. Saya berharap Gapnindo melahirkan entrepreneur-entrepreneur handal. Hal ini dilakukan untuk mempercepat pembangunan di Nias,” kata Yasonna dalam sambutannya.

Menurut tokoh masyarakat Kepulauan Nias ini, putra daerah Nias memiliki potensi yang besar untuk berhasil di dunia usaha. Dengan adanya Gapnindo, Yasonna berharap pengusaha asal Nias dapat saling saling mendukung.

“Gapnindo harus memetakan peluang, memperluas jaringan, apalagi pemerintah saat ini tengah mendorong sektor swasta agar dapat bersaing dengan negara lain,” ujar pria penyuka menu ikan Manado ini.

Terpilih sebagai Ketua Umum Gapnindo masa bhakti 2017-2021 Ir. Mardin Zendrato, Sekretaris Jenderal Ir. Ferdinand Larosa dan Bendahara Umum Robert Dachi, SE.

Turut hadir dalam acara pengukuhan BPP Gapnindo, Ketua Umum HIMNI Marinus Gea, Kepala Badan Kebijakan Fiskal Prof. Suahasil Nazara, Ph.D, perwakilan dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan sejumlah pengusaha asal Nias dari berbagai daerah di Indonesia. ***
Home