Home
 
 
 
 
Perjuangkan Aspirasi Rakyat, Ratusan Massa ALPENAS Demo Bulog Gunungsitoli

Kamis, 08/06/2017 - 11:49:09 WIB
Gunungsitoli- Ratusan Masyarakat Kepulauan Nias yang terhimpun dalam Aliansi Peduli Kepulauan Nias (ALPENAS) hari ini melakukan aksi unjukrasa di kantor Bulog Gunungsitoli dan kantor DPRD Kota Gunungsitoli, kamis 8/6/17.

Aksi ini merupakan bentuk protes masyarakat akibat didistribusikan beras tak layak konsumsi yang kian memanas pemberitaan akhir-akhir ini.

Peserta Aksi yang tergabung dalam aliansi tersebut terdiri dari beberapa kalangan masyarakat, baik dari Kalangan LSM,OKP, Mahasiswa, Kepala Desa, Kaum Pemuda, dan Masyarakat Kepulauan Nias.

Aksi tersebut dikoordinir langsung oleh LSM Gempita Kepulauan Nias (Gempita), Laskar Merah Putih (LMP) Kota Gunungsitoli, DPC PWRI Kabupaten Nias, PC KCBI Kabupaten Nias.

Sebelumnya, Kepada Media, Jernih Lahagu selaku Pimpinan Aksi Alpenas menyampaikan bahwa, aksi bersama ini digelar untuk menuntut pertanggung jawaban Bulog Gunungsitoli yang dinilai tidak professional dalam menjaga kualitas, mengelola, serta mendistribusikan beras Rastra atau beras raskin kepada masyarakat.

"Aksi ini bertujuan untuk mempertanyakan tanggung jawab Bulog Gunungsitoli atas keluhan masyarakat yang meresahkan. Kualitas beras Rastra/Raskin yang tidak layak konsumsi karena busuk dan berkutu" Ujar Jernih kepada Media, Selasa, 06/06/2017.

Lebih lanjut Jernih mengatakan saat Orasi di hadapan ratusan peserta aksi mengatakan "semua sudah siap, dan sebentar lagi kita berangkat mempertanyakan aspirasi masyarakat kepulauan nias terkait pendistribusian beras yang tak kayak konsumsi itu. Yang mekan beras itu manusia bukan hewan makanya kita pertanyakan kenapa masyarakat nias penerima manfaat beras rastra disuguhkan beras berbau, berkutu dan berubah warna, ujar Jernih dalam orasinya dilapangan merdeka kota gunungsitoli, kamis 8/6/17. (Alvin)

Pantauan awak media, masyarakat semakin berdatangan dan berkumpul di Lapangan Merdeka Kota Gunungsitoli demikian juga beberapa OKP, LSM dan Perhimpunan Lainnya turut ambil bagian dalam menyuarakan aspirasi rakyat itu.

Saat ini, massa sudah berada di Kantor Bulog Gunungsitoli dan melakukan Orasi. (Tim/Alvin)
Home