Home
 
 
 
 
6 Warga Inhil Raih Setya Lencana Sri Gemilang Award

Rabu, 14/06/2017 - 22:12:03 WIB
TEMBILAHAN- Ramadan yang dikenal sebagai bulan penuh berkah, menjadi semakin bertabur berkah bagi enam orang masyarakat Inhil ini. Atas dedikasi mereka yang tunak dan berjasa di masing-masing bidangnya, akhirnya mereka berhasil mendapatkan Satya Lencana Sri Gemilang Award yaitu penghargaan bagi masyarakat Inhil yang dianggap telah berbuat dan berjasa bagi Inhil.

Peraih penghargaan itu pertama adalah Rabiah MPd, yakni seorang guru di SMPN 3 Keritang, yang berprestasi di tingkat nasional dalam pengembangan karya tulis ilmiah guru. Kedua adalah Hj Masnun SAg, yakni seorang guru mengaji Iqra bagi anak-anak, remaja bahkan orang tua di Tembilahan. Lalu ketiga adalah Siti Kordiati yakni seorang perawat gigi yang kebetulan juga merupakan Kepala Puskesmas Teluk Pinang yang selalu membantu dan melayani masyarakt tanpa pamrih.

Kemudian yang keempat ada Syaifuddin yakni seorang leader pada program Desa Maju Inhil Jaya yang berprestasi. Kelima ada Ahmad Saida yakni seorang nelayan di Sungai Anak Batang, Kuindra, yang menjadi nelayan pelopor pelestarian lingkungan perairan. Terakhir ada Muhammad Idris MZ yakni seorang ketua RT di Kelurahan Sungai Salak yang aktif di banyak kegiatan sosial bahkan telah mengabdikan dirinya sebagai penyelenggara jenazah disana selama 30 tahun.

Penghargaan ini sendiri diberikan bergantian oleh Bupati Inhil H M Wardan, Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam, Dandim 0314 Inhil Letkol J Hadiyanto, Wakapolres Inhil Kompol Dr H Azwar SSos, dan Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan Arie Satio Rantjoko SH MH, serta Sekdakab Inhil H Said Syarifuddin di Halaman Rumah Dinas Bupati Inhil bersamaan dengan acara Malam Resepsi dan Berbuka Puasa Bersama dalam rangka Syukuran Milad ke 52, Kabupaten Inhil.

Pada sambutannya, Bupati Inhil H M Wardan, berharap dengan penghargaan ini dapat menjadi motivasi baik bagi penerima penghargaan maupun masyarakat luas agar dapat lebih berbuat untuk Inhil. Dengan penghargaan ini pula, kata Wardan, wujud perhatian Pemkab Inhil kepada masyarakat yang turut berjuang bagi Inhil.

"Inilah sebagai wujud perhatian kita Pemerintah Kabupaten Inhil. Semoga ini dapat menjadi motivasi kita bersama untuk dapat lebih berbuat untuk Inhil," kata Wardan.

Pada kesempatan itu, Wardan tak lupa pula menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah memberikan support dan masukan kepada dirinya, khususnya sejak dia memimpin Inhil. Seperti kata Wardan, dengan support dan masukan tersebut merupakan salah satu bahan untuk dirinya mengevaluasi dan mengkaji berbagai program yang akan dan telah dilaksanakan di Inhil untuk kemajuan Inhil lebih baik.

"Terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan support dan masukan. Sehingga hari ini pelaksanaan pembangunan setapak demi setapak sudah dapat kita laksanakan," pungkas Wardan. (adv/Alvn)
Home