Home
 
 
 
 
Puluhan Guru "GERUDUK" Kantor Desa Bagan Nibung

Senin, 19/06/2017 - 23:16:03 WIB
ROHIL- Kesal dengan ulah Oknum PJS, puluhan Guru Geruduk Kantor Desa Bagan Nibung, Kecamatan Simpang Kanan, Rohil mempertanyakan fakta pungli dana ulang tahun oknum guru SD N 002 kepada Pejabat Sementara (PJS)  Desa Bagan Nibung, Adi Kuswanto, Sabtu 17/6/17.

Para guru marah dan kecewa terhadap oknum PJS yang di nilai telah jauh mencampuri urusan Sekolah di tambah pernyataan miringnya tentang adanya pengutipan dana Rp 50.000 untuk guru yang sedang berulang tahun, papar sumber di sekitar itu.

Ramainya para guru yang merasa kecewa atas munculnya peryataan Pungli Di tiga SD N yang sumbernya di duga dari  oknum PJS ini, di khawatirkan dapat memicu sikap provokatif terhadap pencemaran nama baik di Dunia Pendidikan Khususnya.

Setahu saya, Kami tidak pernah lakukan pungli apapun kepada Murid di sekolah SD N 002 ungkap Erna, guru wali kelas,saat di konfirmasi wartawan di rumahnya Desa Bagan Nibung 17/06.

Erna yang merupakan Guru Wali kelas 6 merasa terkejut atas dugaan fitnah oknum PJS Pemerintahan Desa Bagan Nibung tehadap pernyataan Pengutipan kepada murid sebesar Rp 50.000, membuat dirinya merasa terpukul.

Adi Kuswanto, yang di temui wartawan, Sabtu 17/06 mengatakan, Dirinya sebagai orang yang di tuakan di Desa tersebut, atas pernyataan adanya Pungli di kalangan Sekolah.

Dirinya Tidak ingin membesar besarkan masalah tersebut, Kita sikapi dengan baik dan bijak agar permasalahan tersebut selesai sampai di sini saja imbuhnya, kepada wartawan,17/06.

Di tambahkannya, Pernyataan ini muncul setelah dirinya membuat undangan kepada kaum Profesi
(pihak Sekolah dan guru ) di wilayah pemerintahan Desa yang ia pimpin untuk di mintai Kordinasinya, namun mengenai adanya hal Pernyataan Pungli.

"Cukuplah...tak usah melebar..dan kita sudah minta dan laporkan kepada UPTD Simpang Kanan, kiranya dapat selesai, ungkapnya Yakin.

(ms/al)
Home