Home
 
 
 
 
Solihin Dahlan Resmi Dilantik Jadi Anggota DPDR Riau Sisa Jabatan Hingga Tahun 2019

Senin, 24/07/2017 - 18:39:10 WIB

Ketua DPRD Riau HJj. Septina Prismawati Rusli ambil sumpah/janji PAW Solihih Dahlan sebagai anggota DPRD Riau   Senin 24/7/2014
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU - Ketua DPRD Hj Septina Primawati pimpin rapat istimewa pergatian antar waktu (PAW) Solihin Dahlan sebagai anggota DPRD Riau menggantikan Rosfian (alm) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  Senin 24/7/2014.

Pengambilan sumpah janji Solihin Dahlan masa jabatan tahun 2014-2019 berlangsung diruangan  paripurna Gedung DPRD Riau, yang turut didampingi wakil ketua DPRD  Noviwaldi Jusman,  dan Sunaryo. 

Ketua DPRD Hj Septina Primawati mengatakan, PAW antara Rosfian yang telah meninggal dunia pada tanggal 12 April 2017 lalu di Jawa Barat dalam perjalan dinasnya dan digantikan dari partai PKB Solihin Dahlan.

Septina juga menyampaikan pilu yang mendalam atas kepergian Rosfian (alm) merupakan putra terbaik Riau yang pernah menduduki Anggota DPRD Riau. "Kita tak lupa atas jasa-jasanya selama dinas didewan ini dan mengucapkan terimakasih atas kerja kerasnya memperjuangkan hak rakyat," ujarnya Septina.

Pelantikan ini berdasarkan  Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) Negeri Tjahjo Kumolo dengan Nomor 16 1.14- 3449,  tanggal 18 Juli 2017 memutuskan dan menetapkan Solihin Dahlan sebagai PAW anggota DPRD provinsi Riau sisa masa jabatan 2014-2019.

Dalam proses pengambilan sumpah/janji, politisi PKB Dapil Bengkalis Dumai Meranti ini terlihat gugup dan terbata-bata sewaktu pengucapan sumpah/janjinya, dan sempat diulang ucap sumpah/janjinya oleh Septina selaku pengambil sumpah.

Pengambilan sumpah/janji Solihin Dahlan juga dihadiri Anggota DPR RI dari partai PKB Lukman Edi dan Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Kapolda Riau Irjen Zulkanain, Danrem Brijend Inf Abdul Karim.dan Forkopinda Pemprov Riau.(Zai)
Home