Masyarakat Bagan Siapiapi mengeluhkan buruknya pelayanan SPBU Pertamina yang di kelola BUMD pemerintah kabupaten Rohil, hal ini terungkap ketika masyrakat yang mau mengisi BBM sering kecewa karena SPBU milik pemerintah ini "> Masyarakat Bagan Siapiapi mengeluhkan buruknya pelayanan SPBU Pertamina yang di kelola BUMD pemerintah kabupaten Rohil, hal ini terungkap" />
Home
 
 
 
 
Masyarakat Bagan Siapiapi Minta Ditertibkan SBPU Nakal

Kamis, 27/07/2017 - 21:53:43 WIB
ROHIL - Masyarakat Bagan Siapiapi mengeluhkan buruknya pelayanan SPBU Pertamina yang di kelola BUMD pemerintah kabupaten Rohil, hal ini terungkap ketika masyrakat yang mau mengisi BBM sering kecewa karena SPBU milik pemerintah ini sering kehabisan minyak.

Menurut pantauan wartawan zonariau.com dilapangan, kosongnya BBM di SPBU plat merah ini akibat ulah karyawan SPBU lebih mendahulukan pengisisan  jirigen daripada pengendara motor maupun mobil.

Hal ini diungkapkan salah satu warga bernama Samsul," Mereka lebih mendahulukan mengisi jirigen daripada pengendara motor maupun mobil, dan pelayanan kepada konsumen juga kurang ramah," Ketusnya Samsul, Kamis 27/7/2017.

Menurut Samsul, kejadian ini sering terjadi. Kelanggkaan BBM di SPBU ini sering terjadi akibat pihak SPBU lebih mendahulukan pengisisan jirigen ketimbang melayani warga yang hendak mengisi BBM pakai sepeda motor dan mobil.

Samsul juga meminta kepada pihak pertamina dan pemerintah daerah Rohil untuk menertibkan SPBU nakal yang merugikan masyarakat. "Hal ini harus ditertibkan tidak bisa dibiarkan begitu saja, "Ujar Samsul selaku warga sekitar yang mengaku kecewa dengan buruknya pelayanan SPBU Bagansiapiapi.

"Pertamina dan pemerintah sekali-kali turun dan checklah SPBU itu jangan dibiar-biarkan begitu, tunjuk ajar kepada mereka (SPBU-red) agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang jauh lebih baik lagi, jangan mentang-mentang nggak ada saingan terus pelayanan seenak perutnya saja, berbenah dirilah, "ujar Samsul kesal.

Ditempat berbeda warga Bagansiapiapi Amiruddin melalui akun media sosialnya meluapkan kekesalannya atas 'buruknya' pelayanan SPBU sekaligus memberikan masukan positif terhadap SPBU tersebut untuk berbenah diri, selain itu pria yang diketahui merupakan Kepala dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Rohil ini juga meminta kepada Pertamina untuk memberikan sangsi tegas.

"Sudah saatnya SPBU yang dikelola BUMD Pemkab Rohil dibenahi dengan baik terutama kebijakan pengisian jerigen tanpa batas dengan mengorbankan layanan terhadap pemilik mobil selalu kehabisan BBM saat mau mengisi, "demikian tulis Amiruddin di dinding FB-nya pada Rabu, 26/7/2017 kemarin.

Sementara itu salah seorang dewan direksi BUMD Rohil, Marjaharuddin yang menduduki jabatan sebagai direktur produksi saat dikonfirmasi via pesan messengernya sudah diterima namun namun hingga berita ini dilansir belum memberikan balasan atas pertanyaan yang diajukan awak media ini. (Alpian)

Home