Home
 
 
 
 
P2S Komitmen Bawa Angin Segar Untuk Kota Gunungsitoli

Sabtu, 29/07/2017 - 20:47:31 WIB
Gunungsitoli- Persatuan Pemuda Selamat (P2S) yang merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang bergerak di bidang sosial dan pemberdayaan berkomitmen membawa angin segar di Kota Gunungsitoli.

Hal ini disampaikan oleh Serius Zai, Ketua Umum "P2S" Kota Gunungsitoli kepada awak media di sekretariat P2S yang beralamat di Jalan Sutomo Gg.  Selamat Desa Lasara Bahili Kec. Gunungsitoli Kota Gunungsitoli (29/7). 

Serius menyampaikan bahwa terbentuknya P2S ini berawal dari kerinduan bersama dari beberapa rekan-rekan yang menginginkan adanya sebuah wadah yang memiliki legalitas hukum untuk menyatukan persepsi bersama serta mampu menjadi wadah dalam mempererat tali persaudaraan diantara anggotanya.

"P2S ini terbentuk atas gagasan dari rekan-rekan yang rindu akan adanya sebuah wadah bersama yang mampu memperkokoh tali persaudaraan,  dan puji tuhan berkat dukungan serta hasil kerja keras dari pengurus dan anggota akhirnya P2S bisa menjadi salah satu Ormas di Kota Gunungsitoli yang sah sesuai dengan Surat Keterangan Terdaftar dari Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dengan Nomor : 00-11-01/0002/IV/2017" terangnya. 

Terkait persoalan program kagiatan,  Serius menambahkan bahwa P2S telah memulai beberapa kegiatan-kegiatan sosial jauh sebelum diterbitkannya SKT dari Kesbangpol Kota Gunungsitoli,  misalnya pada bulan Desember 2017 kita telah melaksanakan aksi sosial yakni penyantunan keluarga yang dinilai kurang mampu di sekitaran Jalan Ampera Gang Selamat Kec. Gunungsitoli Kota Gunungsitoli dalam bentuk parsel sembako.  

Selain itu,  kita telah ambil andil dalam kegiatan gotong royong yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat serta melakukan kunjungan sosial kepada anggota P2S yang mengalami suka dan duka,  dan giat tersebut hingga saat ini terus dilakukan karena merupakan program utama yang tertuang dalam AD/ART Organisasi P2S. 

"Dalam beberapa bulan kedepan, P2S akan melakukan kunjungan sosial serta penyantunan dibeberapa tempat-tempat sosial,  memberikan bantuan kepada anak-anak sekolah yang kurang mampu,  selain itu kita akan mengadakan beberapa pelatihan untuk menggali potensi SDM serta beberapa event kegiatan dalam menyalurkan minat dan bakat para pemuda".  Ucap Serius.  

Oleh karena keterbatasan dana,  Serius Zai berharap agar berbagai pihak terlebih Pemerintah dapat tergerak hatinya mendukung program-program yang telah dicanangkan oleh P2S,  dan kepada sahabat-sahabat yang tergabung agar tetap solid dalam menjalankan visi dan misi serta program kerja agar kedepannya P2S dapat menjadi sebuah organisasi yang dapat diterima dikalangan masyarakat dan dapat membawa kesejukkan dan angin segar di Kota Gunungsitoli ini. 

Sementara itu, ditempat yang sama,    Donni Natalius Zendrato, A. Md selaku Penasehat dan perintis Organisasi P2S,  menyampaikan ucapan terimakasih kepada beberapa pihak yang telah mendukung pembentukan Organisasi P2S ini dan apresiasi kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli yang telah mengakui keabsahan dari P2S dan berharap kedepannya agar Pemerintah dapat bersinergi bersama lewat kegiatan-kegiatan positif yang dicanangkan oleh P2S. 

"Saya mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada segenap pihak yang telah membantu berdirinya P2S ini serta mengucapkan apresiasi kepada Pemkot Gunungsitoli yang telah mengakui keabsahan organisasi ini lewat SKT yang telah diterbitkan oleh Badan Kesbangpol,  dan sebagai mitra pemerintah, agar kedepan sinergitas dapat terjalin bersama lewat kegiatan-kegiatan positif yang dicanangkan oleh P2S " Harapnya.

(Tim/Alvn)
Home