Home
 
 
 
 
Bina Pengembangan UMKM, BRK Mou Dengan Korwil II Sulit Air Sepakat.

Selasa, 01/08/2017 - 14:39:25 WIB
PEKANBARU - Kembangkan usaha serta pelayanan kepada masyarakat,  Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari bersama Ketua Korwil II SAS Rusman Natun tandatangani nota kesepahaman (MoU) di halaman Masjid Gunung Merah Kecamatan Kota Pekanbaru, Minggu 30/7/2017.

Pelaksanaan MoU tersebut bersamaan dengan pelaksanaan Halal Bi Halal keluarga besar SAS sebagai acara rutin tahunan yang berasal dari daerah Sulit Air Sumatera Barat (Sumbar).

MoU ini fokus di bidang  penyediaan layanan produk perbankan dan jasa lainnya dalam rangka pembinaan dan pengembangan UMKM. Dengan kerjasama ini para anggota Korwil II SAS Riau akan memiliki kartu anggota yang terintegrasi dengan kartu ATM Bank Riau Kepri. Dengan demikian para anggota SAS yang terdaftar akan juga menjadi nasabah Bank Riau Kepri.

Pada acara tersebut turut dihadiri Staf Khusus Kementerian Perindustrian Happy Bone, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru Jhoni Sarikoen, Ketua Korwil II SAS Riau H. Rusman Natun, Ketua DPP SAS Samsudin Mukhtar, Ketua DPC SAS Risman Amin Chan, Ketua Panitia Halal bi Halal SAS Baikal, Spd, MSi, dan segenap pengurus Ikatan Keluarga Solok Barat di Riau.

Sementara dari Bank Riau Kepri turut hadir Pemimpin Divisi Produk, Dana dan Jasa Rizali Effendi, Pemimpin Divisi Syariah Syahrul dan Pemimpin Bagian Produk Dana dan Jasa Edy Wardana.

DR Irvandi Gustari mengatakan kerjasama ini dilakukan sebagai upaya dari Bank Riau Kepri menarik nasabah dari berbagai kalangan. Cara ini merupakan langkah lain yang dilakukan Bank Riau Kepri dalam meningkatkan jumlah nasabah dan perolehan dana-dana murah. Ia menyampaikan kelompok seperti SAS ini para anggotanya memiliki keterikatan kuat pada kelompok, dengan ini akan lebih mudah dalam pengelolaannya.

Selain itu dalam rangka menumbuh kembangkan usaha mikro, kecil, menengah Bank Riau Kepri juga memberikan pembinaan bagi para anggota kelompok tersebut yang memiliki usaha, agar lebih maju kedepannya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang SAS, Risman Amin Chan mengatakan dengan kerjasama ini diharapkan perusahaan dengan perkumpulan masyarakat Sulit Air Sepakat bisa menjalin kerjasama yang baik.

Kerjasama ini akan memberi kemudahan bertransaksi bagi anggota serta usaha yang digeluti bisa jadi lebih berkembang, melalui pembinaan dan bantuan modal usaha. Juga disampaikan Risman Amin Chan bahwa ada 2500 KK yang bisa digarap Bank Riau Kepri (BRK) terkait dengan penyaluran kredit modal kerja untuk UMKM dan maupun untuk program penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK).

Menurut Ketua DPP SAS Samsudin Mukhtar bahwa SAS adalah organisasi sosial masyarakat yang telah lama eksis di luar Sumatera Barat yakni SULIT AIR SEPAKAT (SAS). Saat ini organisasi yang berkantor pusat di jalan Saharjo - Jakarta Selatan, telah memiliki 84 cabang seluruh Indonesia dan selalu bertambah.

" Organisasi SAS sudah berumur 50 tahun dan Cabangnya sudah menjangkau luar negeri seperti negara Malaysia dan Australia. Organisasi ini sudah cukup waktu dan kemampuan dalam mengarungi dan berkecimpung dibidang sosial khususnya bagai warga Sulit Air perantauan serta untuk kampung halaman sendiri." Paparnya Samsudin.

Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT melalui kadis Tenaga Kerja Kota Pekanbaru, Jhony Sarikoen mengatakan, Kota Pekanbaru memiliki kultur  yang majemuk, marilah kita membangun kebersamaan untuk kota ini untul lebih maju.

Usai MoU ditandatangani,  Dirut Bank Riau Keprii  menyerahkan dummy kartu anggota SAS kepada Ketua DPP SAS Samsudin Mukhtar.

Selanjutnya, Ketua Korwil II SAS H. Rusman Natun juga diberi kesempatan untuk mengecek langsung saldo rekening dengan menggunakan EDC Bank Riau Kepri.

Dan yang lebih menarik,  Ketua DPP SAS Samsudin Mukhtar juga memberikan langsung buku berjudul 'Sejarah Perkumpulan SAS' kepada Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari.(rls/Zai)
Home