Bupati Kuantan Singingi ( Kuansing) H Mursin  menerima penghargaan Adipura dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam kategori kategori kota kecil terbersih berdasarkan "> Bupati Kuantan Singingi ( Kuansing) H Mursin  menerima penghargaan Adipura dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam kategori kategori" />
Home
 
 
 
 
KUANSING RAIH PIALA ADIPURA.
Mursini : Terimakasih DPRD, OPD, Petugas Kebersihan Serta Masyarakat Pegiat Lingkungan.

Rabu, 02/08/2017 - 22:09:12 WIB
KUANSING - Bupati Kuantan Singingi ( Kuansing) H Mursin  menerima penghargaan Adipura dari Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam kategori kategori kota kecil terbersih berdasarkan penilaian Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( KLHK ) RI.

Penghargaan Adipura dari Presiden RI ini diterima di Plaza Gedung Manggala Wana Bhakti Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Rabu 2/8/2017.

Bupati Kuansing Mursini meenyebutkan, penghargaan Adipura yang diterima Kabupaten Kuansing untuk tahun 2017 atas perjuangan panjang seluruh stake holder Kabupaten Kuansing.

" Patut kita berbangga, tapi bukan berarti ini berakhir disini saja, saya minta juga setiap SKPD di Kabupaten Kuansing berlomba dalam setiap hal untuk membawa harum nama Kuansing di tingkat Nasional," Terang Mursini.

Sambil mengangkat Adipura, Mursini tak lupa mengucapkan terimakasih kepada DPRD, seluruh OPD, petugas kebersihan, masyarakat dan pegiat lingkungan yang telah mendukung program kebersihan selama ini di wilayah Kabupaten Kuansing.

Penilaian penghargaan Adipura ini berdasarkan Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya yang bertemptan dengan  Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2017.

Hal ini disampaikan oleh Kadis linkungan Hidup Kuansing, Japrinaldi, AP, M.Ip," Alhamdulillah, akhirnya kabupaten Kuansing meraih penghargaan Adipura Kategori Kota Kecil Tahun ini." Ujarnya Japrinaldi.

" Ini hasil kerja keras selama ini, tahun 2015 lalu Kuansing telah meraih sertifikat Adipura dan tahun 2017 meningkat ke kategori Piala Adipura," Paparnya dengan bangga.

Untuk diketahui, sejak tahun 2006 lalu Teluk Kuantan juga pernah meraih penghargaan sebagai kota kecil terbersih Se- Provinsi Riau. (Tim/Dani)
Home