Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman mengapresiasi acara Apel Akbar Hari Pramuka ke-56 Provinsi Riau yang diselenggarakan di Jlan Diponegoro Senen 14/8/2017."> Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman mengapresiasi acara Apel Akbar Hari Pramuka ke-56 Provinsi Riau yang diselenggarakan di Jla" />
Home
 
 
 
 
Apel Akbar Pramuka ke-56 Provinsi Riau Tercatat Pemecah Rekor Muri

Senin, 14/08/2017 - 22:38:55 WIB
PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman mengapresiasi acara Apel Akbar Hari Pramuka ke-56 Provinsi Riau yang diselenggarakan di Jlan Diponegoro Senen 14/8/2017.

Acara Apel akbar Pramuka yang ke 56 ini diikuti 15.821 peserta  berbagai sekolah dan santri se-Provinsisi Riau, dan tercatat sebagai pemecah rekor  Museum Rekor Indonesia atau MURI.

Gubri yang akrab dipanggil Andi Rachman ini patut berbangga serta sangat mengapresiasi semua pihak yang menginisiasi acara Apel Akbar Pramuka Provinsi Riau yang telah mEmecah rekor MURI.

Andi Rachman menyebutkan, acara apel akbar pramuka provinsi Riau yang ke 56 ini sangat luar biasa. " Saya sangat mengapresiasi semua pihak yang mensukseskan penyelenggaan apel akbar pramuka yang ke 56 ini sehinggga dapat terselenggara dengan baik hingga memecahkan rekor MURI." Ujarnya berbangga.

Dia juga menngucapkan terimakasih kepada Rusli Ahmad dan Gugus Darma Widya Pekanbaru yang telah menginisiasi acara Apel Akbar Pramuka Provinsi Riau ke 56.

Apel akbar yang bertema "Bekerja untuk kaum muda mewariskan yang terbaik bagi Bangsa" menggaungkan sebuah komitmen anti radikalisme dan teroris, anti narkoba serta mengukuhkan kesetiaan cinta tanah air dan Pancasila.

Dalam pidato gubri menyampaikan, gerakan Pramuka merupakan gugus depan generasi muda yang patut di didik moralnya untuk dapat menjadi pribadi yang bermental baik sehingga dapat menyumbangkan hal- hal positif bagi Riau secara khusus dan indonesia pada umumunya.

"Jauhkan Narkoba dan sejenisnya, dan tuntutlah ilmu pengetahuan dan teknologi agar menjadi generasi muda berwawasan sehingga menjadi generasi pembangunan bagi Riau kedepan." terangnya Gubri.

Pada acara apek akbar tersebut Gubri menerima  pernyataan sikap dari Pramuka se Riau yang berisikan penolakan pramuka Riau terhadap radikalisme, mencintai pancasila dan anti narkoba untuk diserahkan ke Presiden RI  (zrc)
Home