Hj. Sisilita Arsyadjuliandi Rachman (Ketua Dekranasda Provinsi Riau) turut menghadiri peresmian Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) di Jalan "> Hj. Sisilita Arsyadjuliandi Rachman (Ketua Dekranasda Provinsi Riau) turut menghadiri peresmian Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah " />
Home
 
 
 
 
Ibu Gubri Hj. Sisilita Arsyadjuliandi Turut Hadiri Pembukaan Dekranasda Kota Dumai

Selasa, 15/08/2017 - 04:22:27 WIB
DUMAI - Hj. Sisilita Arsyadjuliandi Rachman (Ketua Dekranasda Provinsi Riau) turut menghadiri peresmian Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) di Jalan Jendral Sudirman yang diresmikan oleh Walikota Dumai Zulkifli AS, Senin 14/8/2017.

Peresmian gedung  Dekranasda Dumai ini sempat tak berfungsi bertahun-tahun. Walikota Dumai Zulkifli AS menyebutkan, pembukaan Sekretariat Dekranasda Kota Dumai adalah wujud kepedulian pemerintah daerah Kota Dumai dalam mengembangkan serta memajukan UMKM.

Zulkifli AS menambahkan, dengan pembukaan sekretariat Dekranasda ini kita berharap produk-produk unggulan kerajinan tangan kota Dumai dapat memperomosikan produknya sebagai tatanan home industri ketingakat daerah dan Nasional.

Sementara Ketua Dekranasda Dumai Hj. Haslinar Zulkifli AS menjelaskan, Sekretariat Dekranasda ini dapat dimaafkan oleh pelaku usaha Home industri untuk mempromosikan produk-produk UMKMnya sehingga hasil kerajianan tangan asal Kota Dumai dapat dikenal dan dipasarkan ditingkat Nasional.

Foto Hadirman Z Dohare.
Hj. Sisilita didampingi Ketua Dekranasda Dumai
Haslinar Zulkifli tinjau oleh-oleh khas Dumai


Hj. Hasniadar berharap, momen ini dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha perseorangan maupun kelompok. "Kita manfaatkan momen ini untuk menyalurkan produk-produk unggulan kota Dumai seperti khas kuliner keripik Nenas, Bolu Kemojo, Kerupuk Ubi Cabe serta hasil usaha lainnya dapat dikenal diwilayah Riau, Indonseia dan Negara tetangga Seperti Malaysia dan Singapura.


Foto Hadirman Z Dohare.
Hj. Sisilita bersalaman dengan Walikota Zulkifli usai hadiri Peresmian Dekranasda Kota Dumai


Ketua Dekranasda Provinsi Riau Sisilita Arsyadjuliandi Rachman yang turut hadir dalam pembukaan Dekranasda Kota Dumai ini juga menyampaikan, Dumai salah kota yang  strategis untuk menjadi tonjolan pelaku usaha UMKM yang dapat di promosikan di tingkat Lokal, Nasional dan juga Manca negara.

"Produk unggullannya berfarisi seperti  batik, kuliner. Kita harap ada pembenahan dalam kemasannya agar produk-produk asal Riau ini dapat dikenal dan dipromosikan ke tingkat Nasional dan Mancanegara." Paparnya Sisilita. (Arf/zrc)
Home