Home
 
 
 
 
Milad Inhil Ke 52, Bupati Wardan Serahkan Lencana Sri Gemilang Award 2017

rabu, 14/06/2017 - 14:34:11 WIB


TERKAIT:
   
 
INHIL-  Dalam rangka syukuran milad Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ke 52 tahun 2017, Bupati HM Wardan menggelar malam resepsi dan buka puasa bersama masyarakat di kediaman dinas Bupati Inhil, Rabu (14/6/2017). Bersempena dengan perhelatan tersebut, Bupati Wardan juga menyerahkan lencana Sri Gemilang Award Tahun 2017 kepada yang berhak menerimanya.

Bupati Wardan dalam sambutannya mengatakan, di usia ke 52 ini, Kabupaten Inhil telah banyak mengalami kemajuan melalui pembangunan yang secara berkesinambungan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil. "Selama ini, tentunya ‘buah’ pembangunan yang kita upayakan sebagaimana telah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Inhil. Mulai dari wilayah perkotaan hingga kawasan perdesaan yang memang menjadi titik berat program pembangunan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil," papar Bupati.

Kendati demikian, Bupati Wardan mengakui masih banyak terdapat kawasan di Kabupaten Inhil yang belum optimal tersentuh pembangunan melalui program-program yang dicanangkan. "Maka dari itu, pemerataan pembangunan akan terus kami upayakan. Sinergitas antar lembaga akan terus dijaga guna mewujudkan pembangunan yang optimal dan berkualitas nantinya. Perjuangan pembangunan tidak akan terhenti hanya sampai disini, melainkan akan terus dilanjutkan," ungkap Bupati Wardan.

Sementara itu, terkait penyerahan lencana Sri Gemilang, dikatakan Bupati, memang dikhususkan bagi masyarakat yang dianggap memiliki kontribusi yang besar terhadap pelaksanaan pembangunan dan dedikasi yang tinggi terhadap daerah Kabupaten Inhil. "Pembangunan di segala bidang, seperti bidang keagamaan, sosial kemasyarakatan, kesehatan dan bidang pemberdayaan masyarakat. Dalam keseharian mereka terlihat menonjol, ada aktifitas yang lebih, maka suatu kewajaran di hari istimewa ini mereka diberikan sebuah penghargaan," kata Bupati. Bupati berharap, dengan telah dilakukannya penyerahan maka masyarakat yang masuk ke dalam nominasi maupun yang tidak dapat termotivasi untuk memberikan sumbangsih terhadap daerah serta masyarakat Kabupaten Inhil.

"Kami mengucapkan terima kasih atas apa yang telah diberikan secara tulus ikhlas mengabdikan, membaktikan diri kepada segenap masyarakat dan daerah Kabupaten Inhil. Paling tidak yang telah mereka lakukan dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya," tukas Bupati. Sebagai tambahan informasi, penyerahan lencana Sri Gemilang dilakukan secara periodik setiap satu tahun sekali oleh Pemerintah Kabupaten Inhil.

"Diharapkan, kontribusi dan dedikasi dari masyarakat ini tidak hanya memperoleh apresiasi berupa award saja, melainkan juga dapat dilakukan semacam upaya pengembangan motivasi bagi masyarakat tersebut, agar kelak mereka akan semakin bersemangat dalam berkontribusi dan mendedikasikan diri kepada daerah dan masyarakat Inhil lainnya," tandas Bupati Wardan. Pada kegiatan ini juga dilakukan penyerahan santunan berupa bahan pokok dari Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Inhil bagi sejumlah kaum dhuafa yang berada di wilayah Kecamatan Tembilahan dan sekitarnya. Hadir dalam syukuran Milad Kabupaten Inhil ke - 52, Ketua DPRD Kabupaten Inhil, H Dani M Nursalam, S.Pi., M.Si, beserta istri, Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf. J Hadiyanto, Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Inhil, dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil serta ratusan masyarakat Kabupaten Inhil.(Advetorial/alvin)
Home