Home
 
 
 
 
Ditaja Oleh KKN UIN Suska Riau dan PK BNN Tembilahan, Kasdim 0314/Inhil Berikan Materi Wasbang

Kamis, 24/08/2017 - 11:30:15 WIB
TEMBILAHAN - Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Suratno memberikan materi Wawasan Kebangsaan dalam sebuah kegiatan yang di taja oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Suska Riau (UIN SUSKA)  posko Tembilahan hulu dan Pemuda Bersama Ninggalin Narkoba (P-BNN)  oleh dengan tema “Wisata Pilar Kebangsaan dan Peran Pemuda dalam Memberantas Narkotika" di Aula Kantor Lurah Tembilahan Hulu,  Kamis (24/08/17).

Dalam kegiatan yang tampak di hadiri langsung oleh Lurah Tembilahan Hulu, H. Saini Hamzah, S. Sos, serta beberapa orang pengurus P BNN Inhil seperti Mahmudin SPi, Aditiya Prahara,  SE dan para pengurus PK BNN Tembilahan kota serta para mahasisswa KKN UIN Suska Riau Posko Kelurahan Tembilahan Hulu. Kasdim 0314/Inhil menyampaikan perkembangan yang terjadi dalam segala bidang saat ini, yang biasnya sangat berpengaruh terhadap berbagai permasalahan yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dari bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Hal tersebut tentunya dampak dari letak dari negara Indobesia yang sangat strategis, untuk itu perlu adanya kesadaran dan kecerdasan masyarakat dalam menyikapi berbagai isu tersebut sehingga tidak terjebak pada hal-hal yang radikal dan teror yang terus berdatangan dari dunia luar, untuk itu melalui adik-adik pelajar dan mahasiswa diharapkan mampu menjadi pelopor dalam hal menanggapi berbagai isu yang berkembang secara cerdas dan bijaksana," ujar Kadsdim.

Dijelaskan Kasdim 0314/Inhil lagi, pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, memberikan pemahaman tentang bahaya dari narkoba maupun paham radikalisme untuk terus menjaga NKRI ini. 

"Potensi kerawanan yang besar dari berbagai segi kehidupan yang sewaktu-waktu dapat memicu gejolak dan dikhawatirkan berakhir dengan konflik antar golongan, ras, agama atau daerah yang sungguh sangat tidak kita harapkan dan hal itu bisa terjadi kapan saja,  tentunya kita inginkan dengan  rasa kebangsaan dan nasionalisme tetap tertanam didalam diri kita sehingga selalu terjalin persatuan dan kesatuan," ulasnya (Tim/ded/al)
Home