Home
 
 
 
 
Wakil Bupati Inhil Hadiri Peluncuran Sagusabu Pada Gebyar Literasi Tahun 2017

sabtu, 20/05/2017 - 20:43:22 WIB


TERKAIT:
   
 
JAKARTA - Bertempat di gedung A Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI jalan  Sudirman Senayan Jakarta,  dilakukan peluncuran Karya Satu Guru Satu Buku (Sagusabu)  yang diprakarsai Media Guru Indonesia bekerja sama dengan Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud RI pada Gebyar Literasi Media Guru di hadiri Direktur Pendidikan Dasar (Dikdas) Kemendikbud RI, Popi, Wakil Bupati Inhil H.Rosman Malomo, Pimpinan Media Guru Mohammad Ihsan serta 240 Guru Se-indonesia, sabtu (20/5/2017). 

Pada peluncuran buku oleh Media Guru dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2017 ditampilkan Karya tulis setiap guru sebanyak 240 buku dan untuk Provinsi Riau di wakili 6 orang Guru, salah seorang diantaranya  Guru SMPN 3 Kecamatan Keritang Kabupaten Inhil-Riau Rabiah M.Pd dengan judul Buku "Pelangi Tanpa Warna" (Kumpulan Puisi).Kegiatan peluncuran buku pada Gebyar Literasi Media Guru ditujukan bagi tenaga pendidik, yang ditutup dengan kegiatan Car Free Day pada hari Minggu (21/5/2017) pagi. 

Pimpinan Umum Media Guru Mohammad Ihsan dalam sambutannya pada peluncuran buku ini mengatakan, 20 Mei merupakan hari kebangkitan literasi Nasional dengan meluncurkan 240 Buku. Dimana Guru yang berprestasi adalah guru penulis.  Pada hari ini media Guru genap berumur setahun yang didirkan pada tanggal 22 Mei 2016.Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati H.Rosman Malomo menyampaikan sambutan di hadapan guru-guru penulis se-Indonesia mengatakan,  kehadirannya disini dalam rangka memberikan motivasi kepada peserta Guru-guru penulis khususnya kepada Rabia M.Pd salah seorang Guru SMPN 3 Kecamatan Keritang Kabupaten Inhil - Riau yang ikut menulis pada Gebyar Literasi. 

Beliau menambahkan kegiatan ini sangat positif sekali dan mengharapkan kegiatan ini tidak hanya sampai disini karena dia sangat terkesan dengan kegiatan,  sesuai dengan kata-kata orang bijak, kegiatan yang baik akan menghasilkan yang baik pula dan apa yang dilaksanakan pada hari ini akan mencoba mensosialisasikan di Kabupaten Inhil - Riau. 
Sementara itu, salah seorang peserta, Rabia, M.Pd penulis pada peluncuran buku dalam rangka Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 dan Gebyar Literasi  dari SMPN 3 Kecamatan Keritang Kabupaten Inhil - Riau yang dimintai keterangan, mengharapkan, setiap tenaga pendidik di Indoesia Khususnya di Kabupaten Inhil untuk mengikuti jejak penulis ini, karena semuanya pemula, tidak ada yang langsung bisa menulis dan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita khususnya guru sebagai Tenaga pendidik.  Dimana buku ini bisa dijadikan referensi bagi sekolah-sekolah.(Advetorial)
Home