Home
 
 
 
 
Mahasiswa KKN UIN SUSKA Langsungkan Perpisahan

Kamis, 24/08/2017 - 15:47:31 WIB
TEMBILAHAN - Selama kurang lebih dua bulan, mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif  Kasim (UIN SUSKA) Riau telah melakukan pengabdian, pembelajaran di Kelurahan Tembilahan Hulu. Beragam momen selama Kuliah Kerja Nyata (KKN) menjadi kenangan tersendiri bagi mahasiswa. Salah satunya adalah acara perpisahan yang digelar di Aula Kantor Lurah Tembilahan Hulu, Kamis (24/08/17).


Dalam kegiatan perpisahan yang dirangkai dengan sebuah seminar yang mengangkat tema "Wisata Pilar Kebangsaan dan Peran Pemuda dalam Memberantas Narkotika" tersebut tampak dihadiri langsung oleh Lurah Tembilahan hulu, H. Saini Hamzah dan menghadirkan dua Pemateri yaitu Kasdim 0314/Inhil Mayor suratno dan Kasat Narkoba Polres Inhil serta para pemuda, pelajar yang berada wilayah Kelurahan Tembilahan hulu. 


Suka dan duka telah dilalui, berbagai program telah dilaksanakan, tak terasa waktu KKN telah berakhir hingga saatnya kembali ke kampus tercinta yang artinya harus berpisah dengan masyarakat yang sudah menjadi keluarga baru bagi mereka selama ini. 


Namun setiap pertemuan pasti ada perpisahan, walaupun mereka suatu saat akan kembali, tapi tentunya sudah dalam keadaan yang berbeda. Kenangan indah telah terukir di hati masyarakat dan mahasiswa khususnya anak-anak yang selama ini menjadi teman tertawa pada saat diajarkan berbagai ilmu tambahan. 


Dalam sambutannya Ketua Kelompok Mahasiswa KKN UIN SUSKA Riau Posko Kelurahan Tembilahan hulu dalam kegaitan yang ditaja bersama Pemuda Bersama Ninggalin Narkoba (P-BNN) Tembilahan tersebut, Yunus menuturkan kesedihannya harus berpisah karena telah mendapatkan keluarga baru disini, tetapi kami harus kembali ke kampus untuk melanjutkan pendidikan yang belum selesai. 


"Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih atas kebaikan dan bimbingan selama ini, semoga menjadi ilmu tambahan bagi kami.“ ucap Muhammad Yunus, membuat suasana haru


Sementara itu, Lurah Tembilahan hulu,  H. Saini Hamzah mengatakan, pihaknya menganggap para mahasiswa yang melaksanakan KKN di Kelurahan Tembilahan hulu sudah seperti keluarga dan berterima kasih telah mengadikan dirinya di kelurahan ini. 


“Saya mewakili masyarakat mengucapkan selamat jalan, kami haya bisa berdo'a dan berpesan jadilah generasi penerus, agar berguna bagi bangsa dan negara serta tetap menjaga Almamater kalian kemanapun kalian nanti," pesannya sembari mengakhiri sambutannya 


Sebelum dimulainya seminar,  terlebih dahulu Mahasiswa KKN UIN SUSKA Riau menyerahkan Cindramata Kepada Kelurahan Tembilahan hulu yang diberikan oleh Muhammad Yunus selaku ketua kelompok dan di terima langsung Oleh Lurah H. Saini Hamzah (Tim)
Home