Home
 
 
 
 
Wanita Asal Lombok Yang Sudah 104 Tahun Ini Menjadi Tamu Istimewa Kerajaan Arab Saudi

Kamis, 31/08/2017 - 07:09:25 WIB
MEKAH - Jemaah asal Lombok Barat Nusa Tenggara Barat Indonesia ini Baiq Mariah menjadi tamu istimewa Kerajaan Arab Saudi.

Hal ini disampikan Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Kemenag Sri Ilham Lubis usai mendampingi Menag Lukman Hakim Saifuddin mengecek tenda jemaah di Padang Arafah, Rabu (30/8/2017) malam.

" Nenek Baiq Mariah dibawa pihak Kerajaan Arab Saudi bersama 4 teman sekamarnya, dia tamu istimewa dari kolekte Haji asal Indonesia tahun ini," Terangnya Lubis.

Lubis menjelaskan, nenek yang sudah berusia 104 Tahun itu difasilitasi secara khusus oleh pihak kerajaan Arab Saudi.

" Selama puncak Haji  Baiq Mariah kamis hingga Senen 4/9/2017 dia menjadi tamu Kerajaan, setelah itu baru balik ke pemondokan bersama rombongan lain di Mekah," Terangnya.

Acara Puncak haji tahun ini di mulai Mekah dan kemudian bergeser ke Madinah untuk menjalankan ibadah arbain (salat 5 waktu tanpa putus sebanyak 40 kali) dan selanjutnya Baiq Mariah akan pulang ke Tanah Air usai menjalani puncak Haji.

Dikabarkan, pihak Kerajaan Arab Saudi akan mendapatkan ganti biaya haji terhadap nenek yang sudah berusia 104 Tahun tersebut.

Wanita asal Lombok ini menjadi sorotan media diseluruh dunia karena umurnya sudah 104 Tahun namun masih bisa berjalan. Saat Naik Haji tak satupun dari pihak keluarga yang mendampinginya. Luar biasa.

" Di usia 104 tahun, perempuan beranak 3 dan bercucu 15 itu masih sehat, ya karena itulah pihak kerajaan Arab menjadikannya tamu Istimewa." tutur Lubis. (Dani)
Home