Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus ST MT membuka acara Jambore PKK se-kecamatan Tenayan Raya serta sosialisasi kota Kota Madani yang diselenggarakan di depan kantor Camat Tenayan Raya Kamis 7/8/2017."> Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus ST MT membuka acara Jambore PKK se-kecamatan Tenayan Raya serta sosialisasi kota Kota Madani yang dis" />
Home
 
 
 
 
Walikota Membuka Acara Jambore PKK Serta Sosialisasi Kota Madani di Kecamatan Tenayan Raya

Kamis, 07/09/2017 - 15:39:28 WIB
PEKANBARU - Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus ST MT membuka acara Jambore PKK se-kecamatan Tenayan Raya serta sosialisasi kota Kota Madani yang diselenggarakan di depan kantor Camat Tenayan Raya Kamis 7/8/2017.

Walikota Pekanbaru Firdaus menyebutkan, suksesnya pemerintahan kota pekanbaru tak lepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk PKK.

"Tim PKK adalah pendamping suksesnya program pemerintahan, dan pembinaan pra generasi masa depan tak lepas dari ibu-ibu rumah tangga," katanya Firdaus.

Untuk memenuhi progaram pemerintah pusat dibawah kendali Presiden Jokowi, Smart City salah satu yang didengung-dengungkan progaramnya hingga kota Pekanbaru.

Memenuhi kota Smart City, serta program pasangan Firdaus Ayat Cahyadi ini juga terus mensosialisasikan progamnya terkait Kota Madani.

Firdaus mengucapkan, untuk mencapai Kota Madani butuh dukungan berbagi pihak. " Kita butuh hidup sehat, pekarangan dan lingkungan tak lepas ruang lingkup ibu-ibu PKK. Marilah memanfaatkan pekerangan rumah, kalau bisa tanam pohon, bunga, atau lakukan penanaman kunyit atau jahe dll," Paparnya Walikota.

Selain hidup bersih, Walikota juga mengatakan keluarga dan lingkungan butuh kenyamanan dan keamanan. " Lingkungan yang aman dan nyaman, tak lepas dari  ruang pengawasan dan kontrol para aparat keamanan yaitu TNI dan Polisi." Terangnya Firdaus dengan nada serak-serak basah.

Pada acara Jambore PKK kali ini Walikota juga menyerahkan tiga tabung gas Elpiji ukuran tiga kg kepada tiga keluarga. usai menyerahkan Elpiji, Walikota juga menggendong anak salah satu yang penerima gas elpiji.

Acara jambore PKK Tenayan Raya ini melaksanakan berbagai kegiatan seperti Lomba Bazar, Lomba Yel-Yel, Lomba Pidato, Lomba Cipta Menu.

Usai menyerahkan gas elpiji, Tampak Walikota Firdaus didampingi camat Tenayan Raya Abdulrachman. S.Sos, ketua panitia Jambore PKK Tenayan Raya turut  meninjau beberapa bazar serta lomba menu yang diselenggarakan oleh panitia.

Ada salah satu menu yang unik di pamerkan olekindrutri rumah tangga pada lomba bazar dan menu yakni Dendeng Gondong Singkong Bismilah yang beralamat Jalan Singgalang 5 Gg Damai Kulim Tenayan Raya. (Yudi/Zai)
Home