Pembukaan acara ulang tahun (Ultah) yang ke-1 pos pelayanan Gereja Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) Kota Pekanbaru yang dilaksanakan di Gereja Pospelayanan HKBP jalan Harapan Jaya Ujung Minggu 10/9/2017."> Pembukaan acara ulang tahun (Ultah) yang ke-1 pos pelayanan Gereja Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) Kota Pekanbaru yang dilaksanakan d" />
Home
 
 
 
 
TOKOH NIAS RIAU MENDUKUNG
BNKP Kota Gagas Penggalangan Dana Pembangunan Pos Pelayanan Resort 57 Pekanbaru

Senin, 11/09/2017 - 15:06:03 WIB
PEKANBARU - Pembukaan acara ulang tahun (Ultah) yang ke-1 pos pelayanan Gereja Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) Kota Pekanbaru yang dilaksanakan di Gereja Pospelayanan HKBP jalan Harapan Jaya Ujung Minggu 10/9/2017.

Acara Ultah Gereja BNKP Resort 57 Kota ini dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Nias yang berdomisili di Kota Pekanbaru dan sekitarnya, yakni: Ketua Umum Ikatan Keluarga Nias Provisi Riau (IKNR) Sefianus Zai, Anggota DPRD Provinsi Riau Sonia Wati Wa'u beserta suami Hendrik Sitompul, ST. MT, Anotona Nazara SE. (Ketua FORCEM).

Selain Tokoh Nias Riau yang menghadiri acara tersebut tampak juga hadir tokoh-tokoh keagamaan seperti: Pdt. Yarman Zai, S.Th (Pendeta Jemaat BNKP Pekanbaru), Triput Arisman Ndraha (Ketua BPMJ BNKP Pekanbaru), Kompol. A. Gea, SH./Ama Febri. (Ketum Ketum ONUR), Kompol Peniel Zalukhu, SH./Ama Putri), Ama Engel Lase, SH. MH, Jemaat HKBP Harapan Jaya, Pak Gultom (Jemaat Pospel Kana), Ama Ririn Telaumbanua (Ketua Pospel BNKP Korintus Rumbai), Ketua ARKANIS, Ketua KANITA, serta undangan lainnya.
Foto Samadi Zai.
Pemotongan kue Ultah Gereja BNKP Resort 57 yang ke-1.
Jalan Harapan Jaya Ujung Tenayan Raya


Penggalangan dana Pospel BNKP Kota Pekanbaru tersebut digagas oleh para tokoh-tokoh majelis pospel pelayanan BNKP Kota Pekanbaru, serta didukung para tokoh - tokoh lainnya.

Dimana selama ini Pospel Resort 57 Kota Pekanbaru ibadahnya selalu menumpang di Gereja HKBP KANA di Jl. Harapan Jaya Ujung. Dengan inilah para tokoh-tokoh Pospel BNKP Kota Pekanbaru  mengagas untuk merencakan pemgumpulan dana untuk pembangunan Losu-losu itu dibawah naungan binaan BNKP Resort 57 Kota Pekanbaru.

Foto Samadi Zai.
Tokoh Nias Riau Sonia Wati Wa'u yang juga anggota DPRD Riau

Adapun cara dalam pengumpulan dana tersebut dilakukan dengan cara sumbangsih perindividu untuk mengumpulkan anggaran yang diperuntukkan rumah ibadah Resort 57 Kota Pekanbaru yang terletak di Jl. Harapan Jaya Kota Pekanbaru.

Sungguh luar biasa, pengumpulan dana pada hari minggu kemaren telah tercatatkan sebesar Rp89.734.000,-(delapan puluh sembilan juta tujuh ratus tiga puluh empat ribu rupiah).
Foto Samadi Zai.
Ama Putri Zalukhu saat membawa acara penggalangan dana Gereja BNKP Resor 57 Kota Pekanbru.

Yang menjadi moderator pengumpulan anggaran pembangunan Pos Pelayanan Resort 57 ini dibawa langsung oleh Ama Putri Zalukhu.

Ketua Umum IKNR Provinsi Riau Sefianus Zai mengatakan, sangat mendukung program pembangunan losu-losu Gereja BNKP ini.

" Kekompakan adalah simbol kekuatan, kita bisa maju bila seia sekata. Apalagi ini adalah wacana yang baik untuk membangun rohani-rohani yang luhur." katanya.

Sonia Wati Wa'u sebagai tokoh nias yang juga anggota DPRD Provinsi Riau Asal pemilihan Kabupaten Siak ini menyebutkan, Foto Samadi Zai.pembangunan Gereja BNKP Resort 57 Kota Pekanbaru kita turut mendukung programnya dalam rangka rencana pembangunannya untuk terwujud.

" Marilah kita upayakan kebersamaan dalam pembangunan Pos Pelayanan Reort 57 ini, pembangunan ini terwujud bila kita kompak dan saling bergandengan tangan." Himbaunya Sonia Wati.

Dia menambahkan, sebuah wacana yang baik akan terwujud bilamana ada ketulusan dan keikhlasan dalam pembangunan rumah Ibadah untuk Tuhan.

" Tidak ada yang mustahi bagi Tuhan, niat baik kita untuk membangun rumah ibadah bagiNya adalah sebuah gagasan yang mulia." Ujarnya.
Foto Samadi Zai.


Sonia Wati juga mengajak kepada pengurus dan penggalang dana pos pelayanan pembangunan Pos Pelayanan 57 Kota Pekanbaru untuk tetap semangat dan kompak untuk terwujudnya pembangunan rumah ibadah ini menjadi nyata.


Foto Samadi Zai.
Pada sesi penutupan, Ama Putri Zalukhu tak lupa mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para donatur yang telah menyumbangkan bantuan secara materi dan pikiran sehingga gagasan awal dalam wacana pembangunan Losu-losu Pos Pelayanan Resort 57 ini dapat terkumpul dan akan direalisasikan. (Sahabat.L)

Home