Home
 
 
 
 
Mencuri di Rumah Pelatih Bela Diri Akhirnya Maling Ini Jadi Mayat

Selasa, 12/09/2017 - 07:16:04 WIB
JAKARTA - Deni Rono yang menewaskan maling di dalam rumahnya diketahui menguasai bela diri. Andri, salah satu juniornya, menyatakan Deni adalah pelatih beladiri Merpati Putih di Kementerian Keuangan.

"Iya dia senior saya di Merpati Putih. Dia tingkat 10 dan melatih di Kementerian Keuangan serta tergabung di (Merpati Putih) Jakarta Pusat," kata Andri kepada detikcom, Senin (11/9/2017).

Merpati Putih adalah salah satu aliran beladiri yang berasal dari pencak silat. Deni, menurut Andri, kerap melatih beladiri di Kementerian Keuangan dan Jakarta Pusat.

"Dia pelatih saja di Merpati Putih," ujar Andri.

Sebelumnya Deni disebutkan sebagai pemilik ban hitam Taekwondo. Ia berani melawan pelaku pencurian yang belum diketahui identitasnya, dan pencuri tersebut tewas.

"Pemilik rumah ban (sabuk) hitam Taekwondo, jadi punya basic bela diri," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo.

Informasi dari Polsek Makasar menyebutkan Deni masuk ke dalam rumah dan melihat ruangan utama berantakan. Deni lalu melihat pelaku ada di dalam kamar tidur utama.

Deni kemudian mengunci pintu dan jendela rumahnya agar pelaku tidak kabur. Kemudian terjadilah duel antara Deni dengan pelaku pencurian yang mengakibatkan pelaku tewas.

Pencuri tersebut tewas karena tertusuk senjata tajam saat terlibat duel dengan Deni. Polisi lalu menyita tas hitam, tali pengikat, 1 buah keris dan 1 buah golok.

Sejumlah luka ditemukan di jenazah pelaku pencurian, yakni di rusuk kiri, lutut kiri dan kepala bagian belakang. Tak ada kartu identitas yang dibawa pelaku, namun pelaku adalah pria berusia sekira 30 tahun dan mengenakan jaket dan celana hitam, menggunakan gelang warna biru di tangan kanan serta mengenakan masker hitam.

Sumber: detikcom
Home