Anak didik Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kecamatan Alasa Kabupaten Nias Utara raih juara I pada lomba Seni Teater Monolog Tingkat Provinsi Sumatera Utara.
"> Anak didik Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kecamatan Alasa Kabupaten Nias Utara raih juara I pada lomba Seni Teater Monolog Tingka" />
Home
 
 
 
 
Siswa SMAN I Alasa Jadi Utusan Sumut Dalam Festival Lomba dan Seni di NTT September 2017

Selasa, 12/09/2017 - 16:39:45 WIB
NIAS UTARA - Anak didik Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kecamatan Alasa Kabupaten Nias Utara raih juara I pada lomba Seni Teater Monolog Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Siswi yang bernama Lesdianawati Hulu ini keluar sebagai juara I dalam  Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Tingkat Sekolah Menengah Atas yang dilaksanakan di Hotel Antares, Jalan S.M. Raja, Medan mulai tanggal 11 s/d 14 Agustus 2017.

Pagelaran seni yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara tersebut bertujuan untuk memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif serta mengembangkan ekpresi seni setiap peserta anak didik.

Nah, disini para peserta didik dapat mengekspresikan diri melalui kegiatan seni sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuan serta menjujung sikap sportivitas dalam berekpresi.

Selain itu, para peserta didik dapat terbina dalam memahami seni dan sastra dan juga menanamkan nilai-nilai budaya bangsa ditengah tengah perkembangan zaman yang semakin berubah.

Melalui pagelaran seni ini para peserta didik dapat menumbuhkan daya saing yang kompetitif serta meningkatkan daya sosialisasi dalam membawa diri.
 


Kepala Sekolah SMA-Negeri 1 Alasa Fajar Linda Warni Hulu, M.Pd juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara dan pemerintah provinsi Sumatera Utara dapat mendukung sepenuhnya dalam  mengikuti Festival Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Kupang, NTT tanggal 24 s/d 30 September yang akan datang.

Setelah sukses mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten, kini Siswi yang bewajah imut dan cantik ini menjadi utusan  provinsi Sumatera Utara dalam mengikuti Festival Tingkat Nasional tahun 2017 yang akan dilaksanakan di Kupang Nusa Tenggara Timur.

Para guru dan orang tua Lesdianawati Hulu berharap  kedepan Pemerintah Kabupaten Nias Utara dapat mendukung agar kedepan siswi yang berprestasi ini dapat masuk Perguruan Tinggi Negeri sesuai dengan bakat dan cita-cita yang diharapkan.(ys/zai)
Home