Home
 
 
 
 
Wasekjen PB HIPPMIH Pekanbaru Ucapkan Terimakasih Atas Dukungan Dispora Inhil

Rabu, 20/09/2017 - 06:56:08 WIB
Pekanbaru- Acara pelatihan kepemimpinan organisasi dan pelatihan ekonomi kreatif berbasis turunan kelapa yang diselenggarakan oleh Dispora Kabupaten Indragiri Hilir yang bekerja sama dengan PB-HIPPMIH Pekanbaru di Hotel Dafam Pekanbaru selama dua hari yakni dimulai pada hari Sabtu 16 dan minggu 17 September 2017 berjalan sukses .

Dara Aguslin selaku wasekjen PB HIMPPMIH mengucapkan terimakasih kepada Dispora Inhil yang telah mendukung penuh kegiatan tersebut.

"Terimakasih saya ucapkan kepada Dispora kabupaten Indragiri Hilir, yang telah bersama-sama ikut andil dalam penyelenggaraan acara pelatihan kepemimpinan organisasi dan pelatihan ekonomi kreatif berbasis turunan kelapa ini. 

Kegiatan ini sangat memberikan manfaat secara berkelanjutan, terkhusus bagi para peserta yang mengikuti pelatihan. Harapan kita, dengan adanya kegiatan ini dapat melahirkan generasi emas, pemimpin muda yang tegas dan bertanggung jawab dimasa mendatang, pungkas Dara Aguslin ketika berbincang-bincang dengan awak media, rabu 20/9/17.

Pada kegiatan pelatihan ekonomi kreatif berbasis turunan kelapa tersebut para peserta mempraktekkan langsung berbagai variasi pembuatan souvenir yang bahannya diambil dari tempurung kelapa yang dipandu langsung oleh pemateri.

Menurut Dara, potensi yang dimiliki kabupaten indragiri hilir sebagai hamparan kelapa dunia harusnya diberdayakan serta dimanfaatkan dengan baik.

"Kita tau inhil kaya akan hamparan kelapanya, tapi kita masih minim akan pemikiran dan pergerakan untuk memanfaatkan kelapa tersebut menjadi nilai jual ekonomi, ujar Dara.

Selanjutnya, tokoh muda wanita asal tanah merah ini berharap agar pemerintah serius dan fokus dalam menumbuh kembangkan jiwa-jiwa berwirausaha pada kalangan muda, dengan diadakannya kegiatan-kegiatan  yang bermanfaat dan mewadahi kreatifitas pemuda agar tersalurkan dengan baik dan dapat dilaksanakan disetiap kecamatan yg ada di Inhil, Guna untuk menekan tingkat pengangguran dan menambah pendapatan masyarakat setempat. 

"Acara tersebut sangat menginspirasi bagi saya dan juga rekan-rekan yang lain. Banyak ilmu dan pengalaman baru yang saya dapatkan selama mengikuti acara pelatihan tersebut dan saya akan berbagi dengan rekan dan adik-adik mahasiswa kecamatan tanah merah khususnya agar mereka juga termotivasi untuk berwira usaha di usia muda", tandasnya.

Dan juga pada kesempatan ini saya menyampaikan bahwa bukannya tidak mungkin yang akan menjadi ketua PB HIPPMIH kedepan adalah mahasiswa dari kecamatan tanah merah. Karna generasi muda itulah adalah pelopor perubahan dan juga sebagai control sosial. Daerah yang maju tentu juga di topang oleh sumber daya manusia yang mumpuni di segala bidang.

Sementara itu, kartika Alfa sebagai kabid pemuda pelajar mahasiswa PB-HIPPMIH Pekanbaru berpesan agar PB -HIPPMIH kedepannya semakin baik dan solid, serta mampu berkontribusi secara nyata untuk daerah dan  kepada seluruh masyaraka inhil pada umumnya. (Irfan)

Editor: Bung Alvin Hulu
Home