Home
 
 
 
 
Rapat Koordinasi, Ketua DPD Sumut Harapkan PWRI Jadi Organisasi Maju & Berkembang

Rabu, 18/10/2017 - 12:46:16 WIB
MEDAN- DPD Persatuan Wartawan Republik Indonesia ( PWRI) SUMUT beserta seluruh DPC Se Sumatera Utara kedepan supaya menjadi organisasi yang lebih Maju dan Berkembang sebagaimana yang diharapkan Ketua Umum Bapak Suryanto, PD, MH,M.Kn pada Rapat koordinasi daerah (Rakorda) PWRI SUMUT yang lalu.

Hal ini di katakan oleh ketua DPD PWRI SUMUT saat Rapat Koordinasi dengan para ketua DPC PWRI Se-sumatera Utara, Selasa, 17/10.2017. Hadir dalam acara tersebut Ketua DPC Medan, DPC Tebing Tinggi, DPC Se- Kepulauan Nias, DPC Asahan, DPC Kota Pematang Siantar, DPC Batu Bara dan lain sebagainya. Ada beberapa hal utama yang menjadi pembahasan pokok dalam Acara Rapat Koordinasi tersebut antara lain, Pembahasan Progress  Organisasi dan program- program kegiatan DPC yang belum berjalan maksimal, Pengelolaan Media, Permasalahan yang dihadapi DPC dan khususnya usulan rekan-rekan anggota PWRI dan gras root masyarakat yang mengusulkan Ketua DPD PWRI SUMUT untuk turut andil dalam pencalonan Gubernur.

Dalam sambutanya Dr. Masdar Limbong, M.Pd selaku ketua DPD PWRI Sumatera Utara menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada semua katua DPC yang hadir, karena sudah jauh-jauh mengorbankan waktu, tenaga dan biaya guna berkomitmen memegang teguh prinsip berorganisasi, “Terima kasih kepada Para Ketua DPC yang hadir, apalagi yang dari jauh seperti kepulauan Nias ya, ini pelajaran bagi ketua- ketua DPC yang berada tidak jauh dari kota medan namun tidak bisa hadir, inilah para pemimpin yang konsisten memegang teguh prinsip berorganisasi, semoga acara kita ini berjalan lancar dan menghasilkan manfaat seperti yang kita harapkan bersama”. Ujar Dr. Masdar Limbong yang juga Praktisi Pendidikan tersebut.

Dalam Rapat Koordinasi yang dipimpin Sekertaris DPD PWRI SUMUT, Asrul Siregar, MA tersebut banyak hal yang menjadi pembicaraan, seperti kendala- kendala yang dihadapi DPC, seperti penerbitan SKT Kesbang Pol Linmas, penyelenggaraan Pendidikan & Pelatihan Jurnalis, masalah internal dan lain sebagainya. Diakhir acara penutup ketua DPD PWRI SUMUT berpesan kepada seluruh Ketua DPC dan jajaranya yang hadir, agar selalu optimis dalam menjalankan organisasi, kalau memang ada yang sudah tidak sanggup silahkan sampaikan kepada DPD, jangan dibiarkan organisasi vakum atau stagnan. “Kita harus terus optimis dalam berorganisasi ini, kita sudah dikenal luas dan  diterima baik oleh masyarakat, jadi jangan malah kita sendiri yang mengecilkan PWRI, Kalau ada para ketua DPC sudah lelah dan tak sanggup lagi menjalankan PWRI, segera sampaikan ke DPD agar kita cari solusi terbaiknya, kita tidak rela PWRI yang sudah dibangun dengan susah payah oleh para pendiri terkhusus Ketua Umum kita, stagnan ditangan anda, dalam waktu sekat saya akan menugaskan kepada Sekertaris, Ketua OKK dan jajaran untuk turun ke Daerah dan mengevaluasi seluruh DPC, silahkan anda bersiap-siap, diakhir acara ini kami ucapkan terima kasih sekali lagi kepada Ketua DPC yang hadir, semoga lancar dan selamat sampai tujuan”. Papar Dr. Masdar Limbong di akhir acara. (Yaman Gea/al)
Home