Home
 
 
 
 
Bupati Siak Kembalikan 31 Alumni Lulusan Politeknik Negeri Bandung Ke Orang Tua

Sabtu, 04/11/2017 - 13:01:21 WIB
SIAK- Dalam rangka menyerahkan mahasiswa Politeknik Negeri Bandung dari Pemerintah Kabupaten Siak kepada Orang tua mahasiswa yang telah lulus pada tahun 2017.

Bahwasanya mahasiswa politeknik Bandung merupakan cikal bakal dari Politeknik siak sebenarnya, namun kerjasama berlanjut sehingga dilaksanakan perkuliahan di politeknik bandung sejak tahun 2014.

Program studi yang diikuti oleh mahasiswa polikteknik ini merupakan program studi admininstrasi bisnis dengan  jurusan administrasi niaga diploma III.

Selaku Kadis pendidikan lukman mengatakan Sebanyak 31 orang mahasiswa yang kuliah di Politeknik Bandung ini telah wisuda pada tanggal 14 oktober 2017 yang lalu di Politeknik Negeri Bandung. Seluruh mahasiswa ini merupakan anak-anak yang berasal dari beberapa kecamatan yang ada dikabupaten Siak diantara nya dari Kecamatan Bunga Raya berjumlah 3 orang, kecamatan tualang 4 orang, kecamatan Kerinci Kanan 1 orang, kecamatan siak 7 orang, kecamatan sungai apit 2 orang, kecamatan sabak auh 1 orang, kecamatan minas 3 orang, kecamatan kandis 8 orang, kecamatan sungai mandau 1 orang dan kecamatan mempura 1 orang. Untuk pembiayaan perkuliahan ini ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Siak.

Bupati Siak Drs.H.Syamsuar, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada lima tahun yang lalu telah berjuang agar kabupaten siak ini memiliki Politeknik sendiri karena politeknik merupakan Pendidikan khusus yang tidak seperti Perguruan Tinggi yang lain. Karena lulusan dari Politeknik ini berkesempatan luar dalam berpeluang mencari pekerjaan.

Harapannya agar mahasiswa yang telah lulus ini bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi seperti ke tingkat Sarjana.

Bupati Siak menambahkan Selamat atas kelulusan 31  orang mahasiswa politeknik  negeri bandung yang berasal dari Kab Siak 100 persen lulus"saya berharap anak-anak yang lulus ni jangan berharapa masuk honor karna anak-anakkan lulusannya administrasi bisnis,jadi buat peluang sebesar besarnya dan dapat melanjutkan pendidikan ke S1tambah syamsuar. ***
Home