Home
 
 
 
 
Deklarasi Pilkades Damai
Bupati Nisut, M. Ingati Nazara: Ciptakan Situasi Kondusif Dengan Slogan Siap Kalah Siap menang

Rabu, 15/11/2017 - 13:51:21 WIB
NIAS UTARA- Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Pemerdayaan Masyarakat Dan Desa melaksanakan Deklarasi pilkades damai pada pemilihan Kepala Desa secara serentak gelombang Kedua Tanggal 17 November 2017 mendatang.

kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara, Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, SE,MM, Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara Drs. Foanoita Zai, Wakil Kapolres Nias bersama Rombongan, Perwira penghubung, Danramil 06 Tuhemberua, Para Kapolsek Se- Kabupaten Nias Utara, Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara, Kabag lingkup Sekretariat Daerah, Para Camat, Kegiatan deklarasi pilkades damai tersebut  diikuti oleh para calon Kepala Desa se-Kabupaten Nias Utara, Panitia pemilihan dan panitia pengawas tingkat Desa, Panitia pemilihan Kabupaten pemilihan Kepala Desa Tahun 2017. Acara tersebut dilaksanakan di gedung Gereja BNKP Jemaat Kota Lotu, Senin 13 November 2017. 

Kegiatan terlebih dahulu diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, pembacaan Naskah Deklarasi Pilkades Damai yang diikuti oleh seluruh calon Kepala Desa se- Kabupaten Nias Utara, selanjutnya penandatanganan Naskah deklarasi Damai.
 
Dalam arahannya, Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara Menyampaikan bahwa pemilihan kepala Desa merupakan sebagai momentum untuk memperkuat partisipasi masyarakat dan konsolidasi demokrasi ditengah masyarakat Desa, Kepala Desa sebagai pimpinan penyelenggaraan  pemerintahan Desa yang akan menjabat kedepan  diharapkan menjadi figur pemimpin di Desa dan bukan obyek yang mudah di pengaruhi, oleh karena itu saya berharap kepada seluruh calon kepala Desa yang telah ditetapkan oleh panitia pemilihan tingkat Desa pada tanggal 23 Oktober 2017 untuk mengikuti seluruh tahapan pelaksanaan pilkades dengan menyampaikan Visi dan Misi kepada masyarakat sehingga kepada saudara di jatuhkan pilihan oleh masyarakat Desa, dan bukan karena politik uang yang mengakibatkan rusaknya tantanan demokrasi yang sedang kita bangun, Imbuh Bupati.

Selanjutnya, Bupati Nias Utara berharap, dengan adanya deklarasi pilkades damai ini dapat memimalisir segala persoalan yang kerap kali muncul pada setiap penyelenggaraan pemilihan kepala Desa di masing- masing lokasi pilkades demokrasi.

"Untuk itu saya mengajak seluruh  para calon kepala benar-benar menciptakan situasi yang kodusif dengan memakai slogan siap kalah dan siap menang", Pinta Bupati.

Selanjutnya dengan memohon ridho Tuhan Yang Maha Esa Bupati Nias Utara membuka secara resmi kegiatan Deklarasi Pilkades Damai. 

Sumber: Bagian Humas Pemkab Nisut
Editor: Alvin Hl
Home