Home
 
 
 
 
Bupati Inhil Hadiri Kegiatan Pembinaan Peningkatan Pemberdayaan Perempuan

Kamis, 16/11/2017 - 17:11:39 WIB
INHIL- Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menghadiri kegiatan pembinaan peningkatan pemberdayaan perempuan yang ditaja oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Inhil bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Inhil di gedung Wanita, Tembilahan, Kamis (16/11/17) pagi.

Pada kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Inhil, tampak hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulikhah Wardan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Ahmad Ramani, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Yulizal, Kepala Bappeda Inhil, Tengku Juhardi, dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Inhil, Junaidi, serta beberapa organisasi wanita yang ada di Kabupaten Inhil.

Pada kegiatan ini, beberapa pokok materi disampaikan kepada para peserta yang terdiri dari kaum ibu. Adapun pokok materi yang disampaikan tersebut adalah hal - hal yang berkenaan tentang administrasi kependudukan, tahapan - tahapan penyelenggaraan Pilkada dan terkait Infeksi Visual Asam test atau IVA Test.

Dalam sambutannya, Bupati Inhil, HM Wardan mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan Pembinaan Peningkatan Pemberdayaan Perempuan yang berbentuk sosialisasi ini. Dia mengimbau, agar para peserta yang hadir dapat menyalurkan kembali pengetahuan yang diperoleh melalui kegiatan ini kepada kaum ibu di lingkungan sekitarnya.

"Nanti, setelah selesai mengikuti sosialisasi, diharapkan para peserta dapat menyalurkan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh kepada kaum ibu yang ada di lingkungan sekitarnya," pungkas Bupati.

Bupati juga mengharapkan kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik, sukses dan lancar, serta dapat dirasakan manfaatnya bagi keluarga dan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikha Wardan menilai kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif. Menurutnya, sosialisasi tersebut akan mampu memberikan pemahaman seputar Pilkada kepada kaum ibu yang mayoritas apatis terhadap hal - hal yang berbau politik.

"Sosialisasi Administrasi Kependudukan ini juga merupakan salah satu yang mendukung dalam tahapan Pilkada, seperti KTP, KK, dan Akta Kelahiran," sebut Zulaikhah.

Zulaikhah menambahkan, dalam kegiatan Pembinaan Peningkatan Pemberdayaan Perempuan yang juga membahas tentang Infeksi Visual Asam (IVA) tes ini, juga ditujukan untuk memberikan jaminan kesehatan reproduksi wanita.

"IVA test merupakan sebuah program yang sedang gencar dijalankan dan adalah salah satu program prioritas yang dicanangkan oleh Tim Penggerak PKK Inhil," ungkapnya.

Zulaikhah yang juga adalah Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Inhil berharap, sosialisasi yang diadakan dapat berjalan dengan baik, dan hasilnya dapat disebarluaskan melalui para peserta yang mengikuti kegiatan saat itu. (adv/alv)
Home