Home
 
 
 
 
Catatan Penting Ketua GMKI Gusit Dalam Penyelenggaraan Pesta Yaahowu 2017

Kamis, 23/11/2017 - 00:17:23 WIB
GUNUNGSITOLI - Besaran dana yang di peruntukkan untuk pelaksanaan Pesta Ya'ahowu pada bulan November mendatang menuai protes dari berbagai kalangan. Kabarnya anggaran dana yang di gelontorkan untuk perayaan pesta  tersebut sebesar 3 milliar Rupiah.

"Ini hanya sebuah pesta yang kita tidak tau apa feedback atau kajian bagi kehidupan sosial masyarakat di kepulauaan nias. Belum lagi isu yang tersampaikan kepada kami, anggaran Pesta Ya’ahowu kali ini kurang lebih 3 Miliar Rupiah." Kata Dedi Lestari Ndraha, Ketua Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Gunungsitoli kepada sejumlah Wartawan di Sekretariat GMKI Gunungsitoli di Jalan Yos Sudarso No.41 Kelurahan Saombo. Kamis, (23/11) Pagi.

Pesta Yaahowu yang akan digelar selama 4 (Empat) hari itu Sebut Dedi hanya menghambur-hamburkan anggaran Daerah tanpa jelas pemanfaatannya.

"Kegiatannya tanggal 23-26 November 2017. Dan kami melihat besaran dana yang dipakai untuk acara tersebut adalah terkesan menghambur-hamburkan anggaran belanja di setiap masing-masing daerah. Apakah dengan melaksanakan kegiatan dimaksud, dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Nias."tanya Dedi heran.

Baiknya kata Dedi yang paling utama adalah membangun Sumber Daya Manusia nya terlebih dahulu. Tujuannya supaya dapat Mengelola Sumber Daya Alam yang ada.

"Harus diakui bahwa Pulau Nias mempunyai pesona alam/wisata yang menganggumkan, akan tetapi ketika kita tinjau dalam aspek Manajemen Pemasaran, potensi wisata ataupun wadah cagar budaya Nias ini masih belum disiapkan percuma mengabiskan anggaran tersebut."terangnya.

Dedi mengatakan mendukung penuh kegiatan pemerintahan di kepulauan Nias ketika proaktif untuk memikirkan kemajuan Pulau Nias. Dan dianya mengaku siap memberikan konstribusi pemikiran.

"Kami menyarankan kedepan kepada seluruh stackholder pemangku kekuasaan di Kepulaan Nias ini untuk lebih bisa berfikir kearah Pulau Nias yang produktif. Ketika Tidak sanggup, maka GMKI Siap memberikan Pokok-pokok pikiran kepada pemerintah daerah/kota di Kepulauan Nias. Demi kamajuan Kepulauan Nias yang kita Cintai ini."Harapnya. (Tim/Alvin)
Home