Home
 
 
 
 
HEBOH..! Ribuan Warga Batak Hadiri Pergelaran Specktakuler Seni Budaya Batak Riau 2017

Minggu, 26/11/2017 - 18:18:10 WIB
PEKANBARU - Ribuan Masyarakat Batak Riau ramaikan acara Pergelaran spektakuler seni budaya batak yang diadakan oleh Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) di Gelanggang Remaja Pekanbaru Jalan Sudirman Sabtu (25/11/2017) Pukul 10.00-10.00 WIB

Terlihat antusias masyarakat batak yang berada di Provinsi Riau menyaksikan langsung ke Gor tersebut. Keluarga batak merasa senang, sebab kegiatan ini sudah lama tidak ada diselenggarakan."Saya datang dari Bengkalis bang, ini acara yang selama ini kami tunggu-tunggu dan saksikan. Disini selain mempersatukan silahturahmi, juga memepererat rasa persaudaraan keluarga batak yang ada di Riau khususnya,"tutur seorang warga batak, Boby (30)

Turut hadir dalam acara ini, Anggota DPD RI Rosti Uli Purba, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Ketua Projo Riau Sonny Magranta Silaban ST, Anggota DPRD Provinsi Riau, Kepala Kesbangpol Kota Pekanbaru dan tokoh masyarakat Sumatera Utara. Terus hadir pula dari Banser Riau, Paguyuban PSMTI dan etnis-etnis lainnya. Acara juga dimeriahkan oleh beberpa artis batak yang hadir lansung ke Gelanggang Remaja ini.

Selain pergelaran budaya seni batak, IKBR juga melaksanakan pengukuhan pengurus baru massa bakti 2017-2021 serta Perubahan Nama Menjadi PKBR (Perkumpulan Keluarga Batak Riau) guna menyesuaikan Peraturan Pemeeintah tentang Organisasi."Festival yang sudah lama kita tunggu-tunggu akhirnya terlaksana dengan baik,lancar dan aman. Acara ini juga sekaligus pengukuhan buat pengurus baru yang terpilih untuk periode yang akan datang,"tutur ketua Umum PKBR Hotman Sihaloho

Ditempat yang sama Anggota DPD RI Komite III Dapil Riau Rosti Uli Purba kepada awak media menyebutkan masyarakat batak di Riau sangat antusias dengan diadakannya acara ini.  "Kedepannya saya harapkan kepada pengurus Pengurus PKBR  yang baru agar tetap Melestarikan Budaya Batak dan bersinergi dengan Kebudayaan lainnya serta terus menjadi garda terdepan dalam memperhatikan masyarakat Batak yang berada di Provinsi Riau dan  ikut serta dalam membangun Riau untuk kedepan lebih baik lagi,"terang Rosti yang juga merupakan penasehat PKBR.
(Tim/Alv)
Home