Home
 
 
 
 
Bangunan Gedung Baru UPTD Gunungsitoli Selatan Belum Miliki UKL UPL dan IMB

Minggu, 26/11/2017 - 21:41:45 WIB
GUNUNGSITOLI - Bangunan Baru UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Selatan yang dana pembangunannya berasal dari DAK Reguler 2017 senilai Rp. 7,5 M lebih di Fodo, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, ternyata belum memiliki UKL UPL dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). 

Hal itu dibenarkan Pj. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli, Yarniwati Gulo, S.Sos.,M.Si kepada wartawan saat ditemui dikantornya baru-baru ini.

" Sampai sekarang belum ada UKL UPL dan IMB nya pak. Namun, sudah ada pengajuan dari Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli dan akan diakomidir pada Tahun 2018," kata Yarniwati.

Saat ditanyakan apakah hal itu sudah sesuai dengan aturan. Yarniwati berpendapat bahwa memang sudah melanggar. Namun meskipun demikian, Ia berdalil sudah ada itikad baik dari Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli untuk mengurus UKL UPL dan IMB tersebut pada Tahun 2018 yang akan datang.

" Kalau kita katakan tidak sesuai aturan ya memang. Tapi kan sudah ada itikad baik dari mereka (Dinas Kesehatan-red)," ujarnya sembari tertawa. 

Pantauan wartawan, Pekerjaan pada Pembangunan Gedung Baru UPTD Kecamatan Gunungsitoli Selatan ini sudah hampir selesai dikerjakan, tanpa ada sedikitpun teguran dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli. (Tim/Al)
Home