Home
 
 
 
 
Jelang Pilgub 2018
PDI Perjuangan Jalin Komunikasi Dengan Tiga Parpol

Kamis, 30/11/2017 - 10:31:37 WIB
PEKANBARU- Komunikasi untuk menjalin koalisi antara PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Hanura mulai mengerucut. DPD Perjuangan Riau pun sudah menyampaikan hal ini ke DPP PDI Perjuangan. 

"Pembicaraan dengan tiga partai (Golkar, NasDem, Hanura) untuk koalisi sudah mulai mengerucut. Kita sudah sampaikan ke DPP, apapun perkembangan dari kita selalu kita sampaikan ke DPP," kata Kordias Pasaribu, Ketua DPD PDI Perjuangan Riau, Senin (27/11/17). 

Wakil Ketua DPRD Riau ini berharap, PDI Perjuangan dengan tiga partai tersebut bisa berkoalisi mengusung satu pasangan calon dalam Pilgubri, 2018 mendatang. Namun, pihaknya tentu tidak bisa memaksakan hal tersebut harus terjadi. 

"Kita tentu tidak bisa memaksakan kehendak, harus berkoalisi dengan tiga partai itu, semuanya tergantung DPP masing-masing partai. Bisa saja mereka putuskan berkoalisi dengan partai lain, intinya tergantung DPP," ungkapnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya juga melakukan komunikasi politik untuk menjalin koalisi dengan partai di luar tiga partai yang dimaksud. PDI Perjuangan sebutnya, sangat terbuka untuk siapapun. 

"Kita terbuka untuk apapun, tidak menutup diri, termasuk berkoalisi dengan partai-partai yang ada," tutupnya. ***

Sumber: www.homeriau.com
Home