Sudiwiradinata Mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) meraih medali emas usai mengalahkan lawannya atlit dari Malaysia dalam  Open Tournament silat antar bangsa fiskom Penang Malaysia."> Sudiwiradinata Mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) meraih medali emas usai mengalahkan lawannya atlit dari Malaysia dalam " />
Home
 
 
 
 
Raih Medali Emas, Mahasiswa Unilak Riau Harumkan Nama Indonesia Dikancah Internasional

Jumat, 22/12/2017 - 13:47:01 WIB
PEKANBARU - Sudiwiradinata Mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) meraih medali emas usai mengalahkan lawannya atlit dari Malaysia dalam  Open Tournament silat antar bangsa fiskom Penang Malaysia.

Mahasiswa semester 3 fakultas hukum Universitas Lancang Kuning ini mengikuti Open Tournament ini berlangsung dari tanggal 5-11 Desember kemaren yang diutus oleh  tim Indonesia mewakili Ikatan PB Pencak Silat Indonesia yang meriah tujuh medali emas.

Keberhasilan Sudiwiradinata ini telah mengharumkan nama Riau melalui Unilak dan nama Bangsa Indonesia ketingkat Internasinal.

"Saya sangat senang bisa menang dalam pertandingan, ini semua berkat latihan rutin sesuai arahan pelatih," ujarnya Sudiwiradinata.

Sudiwiradinata yang akrab dipanggil Sudi ini juga berharap kedepan dapat bibit baru yang dapat bersaing di dikancah Internasional.

Wakil Rektor III Dr.Eddy Asnawi.SH.M.Hum mengatakan, prestasi yang diraih mahasiswa Unilak ini merupakan cambuk kebangkitan semangat  bibit baru atlit-atlit Unilak untuk diorbitkan baik di regional dan internasional.

"Kami harap ini adalah awal munculnya bibit atlit baru yang bisa mengangkat nama Unilak, bagi yang punya prestasi di bidang olahraga, akadmis dan seni bagi yang punya pretasi di tingkat regional maupun di internasional untuk segara kuliah di Unilak,akan kami berikan reward dan beasiswa." jelas  Asnawi.  (Od/bat)

Home